Bolmong

Turunkan Alat Berat, JRBM Bantu Warga Bersihkan Material Akibat Banjir

×

Turunkan Alat Berat, JRBM Bantu Warga Bersihkan Material Akibat Banjir

Sebarkan artikel ini

SatuBMR.BOLMONG– Sehari setelah hujan deras yang mengakibatkan banjir di beberapa lokasi, sejak 14 Agustus 2024, PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) telah mengirimkan beberapa ekskavator. selain membersihkan material akibat banjir, juga membersihkan Sungai Tagin di Kecamatan Lolayan agar aliran sungai lancar.

 

Andreas Saragih, GM External Relations dan Security JRBM menjelaskan “Meskipun dalam kondisi terbatas akibat dampak banjir, tim Emergency Response Team JRBM diturunkan untuk membantu masyarakat di sekitar perusahaan. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” Jelasnya.

 

Melalui kolaborasi yang baik antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat, PT JRBM berharap situasi di wilayah terdampak dapat segera kembali normal.

 

Perusahaan juga terus berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat melalui berbagai bentuk bantuan dan dukungan yang berkelanjutan.

 

Kaban BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow Sugiarto Banteng mengatakan, mewakili Pemkab Bolmong, dirinya mengapresiasi JRBM terkait langkah cepat dalam merespons bencana ini. “Banjir ini terjadi karena anomali cuaca dengan curah hujan yang sangat tinggi. Alhamdulillah, JRBM merespons dengan cepat, termasuk dalam upaya normalisasi sungai di Desa Bakan dan pembukaan akses jalan ke Desa Mengkang yang sempat terputus,” ujarnya.

 

Selain itu, Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow dari Fraksi Nasdem Febrianto Tangahu SH dari Daerah Pemilihan Kecamatan Lolayan yang ikut meninjau proses normalisasi sungai Tagin mengatakan, selalu perwakilan masyarakat Lolayan khususnya yang terdampak banjir yang terjadi belum lama ini tentu mengucapkan banyak Terima kasih dan patut bersyukur dengan apa yang sudah dilakukan oleh Pihak Perusahaan PT. JRBM.

 

Menurutnya, sejauh ini PT.-JRBM tidak tutup mata dengan apa yang terjadi. PT. JRBM cepat tanggap membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak dan segera menormalisasi sungai agar air tidak lagi meluap.

 

Selain di Desa Bakan, PT. JRBM dan PT. SMA juga sampai saat ini masih berupaya membantu membuka akses jalan antara Desa Mopusi dan Desa Mengkang yang tidak bisa dilalui akibat tertimbun material longsor.

 

“Mewakili masyarakat kecamatan Lolayan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Perusahan yang mulai hari pertama banjir hingga saat ini masih tetap konsisten membantu pemerintah dan masyarakat,” Pungkas Febrianto Tangahu.