Bolmut

Tes Kesehatan di RSUP Kandouw, SJL-MAP Yakin Menang Telak di Pilkada Bolmut

×

Tes Kesehatan di RSUP Kandouw, SJL-MAP Yakin Menang Telak di Pilkada Bolmut

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT – Setelah menuntaskan proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, pada Kamis (29/8) lalu dan dinyatakan memenuhi syarat secara administrasi, kini Dr Sirajudin Lasena SE MEc Dev dan Moh Aditya Pontoh SIP (SJL-MAP), pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP dan PPP pada Pilkada 27 November 2024 kini mengikuti tes kesehatan di RSUP Kandouw.

Pemeriksaan kesehatan kedua bakal calon Bupati dan wakil bupati yang sangat energik ini bersama calon dari daerah lainnya di Sulut, dilaksanakan sejak Kamis (30/8) setelah mendapat rekomendasi dari KPU sebagai penyelenggara.

“Alhamdulillah berkat dukungan doa dan dukungan dari masyarakat Bolmut, kami pasangan SJL-MAP bisa menuntaskan proses pendaftaran sehingga boleh mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Kandou pada hari ini,” kata Sirajudin.

Dengan usia yang masih sangat muda, pasangan SJL-MAP tampak sangat enjoy saat diperiksa kesehatannya oleh tim medis. Pasangan ini tampak sangat siap menghadapi perhelatan pesta demokrasi kali ini, dan tetap menebar senyum saat diperiksa tim medis, tak terlihat raut wajah yang lelah, letih dan lesu meski menempuh perjalanan sekitar 6 jam dari Boroko ke Manado setelah mendaftar.

“Demi masyarakat Bolmut, kami tetap semangat dan energik mengikuti seluruh tahapan Pilkada tahun ini. Hari ini sudah selesai pemeriksaan kesehatan fisik, kini tinggal mengikuti tes psikotes dan tes lainnya yang dijadwalkan tim medis. Kami yakin bisa melalui tahapan ini dengan baik, tentu itu semua karena dukungan doa dan dorongan semangat dari masyarakat Bolmut,” tegas Sirajudin

Sirajudin menegaskan tanpa mendahului kehendak Yang Maha Kuasa, pasangan SJL-MAP sangat yakin bisa memenangkan pilkada dengan telak, mengungguli pasangan lainnya yang juga telah mendaftar. Keyakinannya itu muncul sangat kuat, karena dukungan masyarakat dari semu wilayah yang ada di 6 kecamatan mulai dari Pinogaluman, Kaidipang, Bolangitang Barat dan Timur, Bintauna hingga Sangkub merata dari semua kalangan.

Tak hanya anak-anak muda yang dikenal dengan gen Z dan millenial yang memberikan dukungan penuh, tapi hingan orang tua dan para lansia. “Kami akan mengabdikan seluruh kehidupan kami untuk kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Bolmut. Jadi, terima kasih untuk semua dukungan yang diberikan bagi kami,” ungkap Sirajudin.

Selama memimpin Bolmut selama 11 bulan, sejak dilantik menjadi Penjabat Bupati pada 25 September 2023 hingga 28 Agustus 2024, sangat banyak program yang berhasil dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Adanya ivent besar yang digelar, membuat roda ekonomi masyarakat sangat bergeliat, bahkan Bolmut lebih dikenal luas.

Masyarakat yang dulunya tak memiliki rumah idaman selama puluhan tahun, karena tak memiliki anggaran untuk membangun, kini bisa menempati rumah layak huni karena eksekusi program tepat sasaran yang dirancang Sirajudin Lasena sebagai kepala daerah ditopang oleh jajarannya.

Kini dengan hadirnya MAP sebagai pendamping, Sirajudin sangat optimis program-program yang sangat berpihak pada masyarakat akan mulus dilaksanakan jika nantinya keduanya terpilih sebagai bupati dan wakil Bupati Bolmut periode 2024-2029.

MAP sendiri berjanji akan selalu siap bersama-sama dengan masyakat Bolmut, dan akan mendukung serta kompak bersama SJL dalam menjalankan pemerintahan jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Bolmut. “Kami, pasangan SJL-MAP akan selalu hadir dan berdiri ditengah-tengah masyarakat demi memajukan dan mensejahterakan rakyat. Terima kasih untuk semua dukungannya,” kata Adit sapaan akrabnya.

Dukungan penuh cinta dari kedua belahan hati sebut saja Ny Ening Sulistri Lasena Adam, dan Ny Moi Olivia Pontoh Mamonto dalam mengantarkan pasangan SJL-MAP ke pentas Pilkada, semakin menambah semangat bagi masyarakat untuk mensuport penuh. (*)