Bolmut

KPU Bolmut Gelar Bimtek Anggaran Hibah Pilkada Kepada Badan Adhoc

×

KPU Bolmut Gelar Bimtek Anggaran Hibah Pilkada Kepada Badan Adhoc

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan anggaran dana hibah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 kepada badan Adhoc, bertempat di Hotel Roger’s Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (02/08/2024).

Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan khususnya kepada sekrerariat PPK dan PPS dalam mengelola segala bentuk administrasi pengeloaan anggaran secara efektif dan efisien.

“Acara ini dibuat guna untuk memastikan agar segala bentuk pengelolaan anggaran tahapan pilkada berjalan dengan baik dan di dukung dengan administrasi yang akuntabel,” kata Ketua KPU.

Menurutnya, suksesnya tahapan pilkada tak luput dari pengelolaan administrasi yang bertanggung jawab serta bebas dari persoalan anggaran.

“Kita tidak hanya dituntut sukses menyelenggarakan Pilkada secara teknis, tetapi juga harus sukses secara administrasi dan pelaporan keuangan, olehnya dukungan dari Bapak/Ibu sekretariat diperlukan dalam menunjang kerja-kerja PPK dan PPS,” ujarnya.

Sementara itu, kepala sekretariat KPU Bolmut Chylvia Cendi Sondak mengatakan bahwa KPU Bolmut dalam prosedur pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan pada Pemilu lalu menjadi yang tercepat.

Dirinya berharap agar setiap tahapan yang berjalan sudah harus dibuatkan pertanggungjawaban secara administrasi.

“Dengan adanya bimtek ini, harapannya seluruh peserta dapat mengimplementasikan ilmunya dengan baik dalam membagi tugas sehingga seluruh tugas penyelenggara mendapat support dari sekretariat PPK dan PPS berkaitan dengan administrasi dan pelaporan keuangan bisa berjalan tepat waktu dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

Diketahui, peserta dalam acara bimtek tersebut yakni, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kepala Sekrerariat PPK, Kepala Sekretariat PPS Se-Kabupaten Bolmut, serta melibatkan pemateri dari Kejaksaan Negeri Bolmut, Inspektorat Bolmut, dan BPKP RI Perwakilan Sulawesi Utara.

Ilyas