Boltim

Kapolsek Modayag Silaturahmi Dengan Imam Masjid Desa Purworejo

×

Kapolsek Modayag Silaturahmi Dengan Imam Masjid Desa Purworejo

Sebarkan artikel ini

SatuBMR.BOLTIM– Kapolsek Modayag IPTU Irfandi Mokodongan SE lakukan silaturahmi dengan pemerintah, tokoh agama dan masyarakat Desa Purworejo Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Silaturahmi dan jumat curhat tersebut dilaksanakan di Masjid Darul Ulum Desa Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut, ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Kapolsek IPTU Irfandi Mokodongan yakni program kerja serta giat kamtibmas yang sudah dan akan dilakukan oleh pihak Polsek Modayag.

Kapolsek mengatakan, tidak lama lagi kita akan melakukan pemilihan kepala daerah, Kapolsek mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan turut mengsukseskan Pilkada Gubernur dan Pilkada Bupati Boltim.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan pemahaman kepada tokoh agama, Masyarakat tentang undang-undang perlindungan Anak karena akhir-akhir ini banyak kasus/kejadian sehubungan dengan anak yang masih di Bawah umur.

“Kepada Masyarakat mengingat di musim penghujan ini agar kiranya masyarakat berhenti melakukan kegiatan menambang karena sangat berpotensi akan membahayakan diri sendiri,” Ucap Kapolsek.

“Juga bijak dalam bermedia sosial serta tidak terprovokasi dengan isu atau berita bohong serta Melaorkan dan/atau memberikan Informasi kepada saya atau Bhabinkamtibmas atau Call center Polsek Modayag apabila ada permasalahan atau gangguan Kamtibmas,” Tambahnya lagi.

Imam Masjid Darul Ullum bapak Sukaryanto Wakiman dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Modayag yang telah datang bersilahtuhrahmi dengan kami dan kami sangat memberikan Apresiasi dengan kegiatan ini, yang mana dalam kegiatan ini kami para tokoh agama, masyarakat dan pemuda telah mendapat himbauan dan pesan-pesan kamtibmas sehubungan dengan kehidupan keseharian kami dan bahkan kami merasa senang ada pemahaman hukum sehingga kami dapat mengerti dan kami akan terapkan lingkungan masyarakat.

“Kami juga mengharapkan kiranya kegiatan Silahtuhrahmi Jumat Curhat ini tidak berhenti sampai di sini kiranya di lain waktu masih ada kegiatan tersebut, karena dengan adanya kegiatan ini dampaknya Positifnya sangat baik sekali,” Ucap Pak Imam.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek mengatakan Bahwa, sangat berterima kasih kepada Bapak Imam yang sudah menerima kami. Kegiatan ini merupakan perintah pimpinan dan ini akan terus berlanjut.

Selain itu, Rustam Bale juga mengharapkan Polsek Modayag kiranya dapat melakukan kegiatan Patroli pada malam hari di Desa Purworejo guna memantau situasi Kamtibmas didesa kami walaupun desa kami dapat dikatakan aman akan tetapi dengan adanya kegiatan Patroli di desa kami dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Kata Kapolsek, melalui piket penjagaan setiap malam melakukan patroli KYRD secara rutin dan kegiatan KYRD tersebut dengan beberapa sasarankan diantaranya , Miras, Orang Mabuk, premanisme.
“Polsek Modayag akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan Patroli di Desa Purworejo Bersatu untuk memantau situasi Kamtibmas sesuai dengan permintaan Masyarakat,” Tutup Kapolsek.