AdvertorialBolsel

Bupati Iskandar Kamaru Kukuhkan 33 Paskibraka

×

Bupati Iskandar Kamaru Kukuhkan 33 Paskibraka

Sebarkan artikel ini

 

SATUBMR,BOLSEL– Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah siap menyambut dan merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal ini ditandai dengan dikukuhkannya 33 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan tanggal 17 Agustus 2024 nanti.

Anggota Paskibraka Kabupaten Bolsel dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi dalam sebuah acara khusus yang bertrmapat di Guesthouse Pemda, Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (15/08/2024) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka yang baru saja dilantik seraya berpesan untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dan kepada orang tua yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidik.

“Selamat kepada anak-anakku anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan. Saya berharap setelah digembleng dan dilatih, kalian dapat menanamkan jiwa Pancasila dan mampu menjadi teladan bagi generasi muda di lingkungan sekitar,” ujar top eksekutif ini.

Dalam Rangkaian acara kemudian berlanjut dengan agenda Pemindahan Duplikat Sang Merah Putih dan Teks Proklamasi yang dipimpin langsung oleh orang nomor satu Bolsel tersebut di Rumah Jabatan Bupati, Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki.

Setelah itu, Paskibraka memindahkan duplikat bendera dan teks proklamasi ke tempat Persemayaman di Guesthouse Pemda yang diterima secara resmi oleh Sekretaris Daerah M.Arvan Ohy SSTP, MAP.

Sebagai informasi hadir dalam seluruh rangkaian kegiatan, jajaran Forkopimda antara lain Kapolres Bolsel yang diwakili Kabag SDM bersama jajaran, Danramil Bolaang Uki bersama jajaran, DanPos TNI-AL, para Asisten Sekda bersama seluruh pejabat tinggi pratama Pemda, para purna dan orang tua anggota Paskibraka.

 

Advertorial