Bolmong

Sandy Dama: Perempuan Punya Peran Penting

×

Sandy Dama: Perempuan Punya Peran Penting

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONGKomisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih segmentasi perempuan.

Dengan tema “Sosialisasi dan Pendidikan pemilih dalam rangka pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bolaang Mongondow tahun 2024 segmentasi pemilih perempuan (tingkat partisipasi masyarakat rendah) “

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Totabuan Blesing Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sandy Satria Dama, Ketua Divisi Parmas, Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Bolmong saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Tujuan kegiatan atau sosialisasi pada saat ini kita fokuskan pada pemilih perempuan. Perempuan juga mempunyai peran penting.

Lanjut dia, Karena dari data yang ada, segmentasi atau keterlibatan perempuan dalam hal pemilihan umum, itu paling rendah. Olehnya, KPU Bolmong menilai ini penting untuk diperhatikan.

“Dengan adanya sosialisasi ini kita berharap akan meningkatkan minat perempuan untuk menggunakan hak suaranya untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum nanti,” Ucapnya.

Putri Damayanti Potabuga SIP MSI. saat memberikan materi kepada puluhan perwakilan perempuan yang tersebar di seluruh desa yang ada di Kecamatan Lolayan mengedukasi terkait pentingnya peran perempuan untuk berpartisipasi dalam menentukan pemimpin kedepan.