PolitikTerkini

Ngobrol Pilkada 2024, Ini Harapan Pimpinan dan Komisioner KPU Kotamobagu pada Wartawan

×

Ngobrol Pilkada 2024, Ini Harapan Pimpinan dan Komisioner KPU Kotamobagu pada Wartawan

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU, SATUBMR.COM– Media Gathering dengan insan Pers se Kota Kotamobagu dikemas dalam acara Ngobrol Pilkada (Ngopi) 2024 Kotamobagu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu berharap Wartawan ikut mensukseskan Pilkada serentak nanti.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor KPU Kotamobagu tersebut dibuka langsung Ketua KPU Kotamobagu Mishart Ajinulah Manoppo yang turut didampingi para anggota masing-masing Ivan B. Tandayu, Heriyana Amir, Ilmi Khaidir Paputungan serta Hairun Laode serta Sekretaris KPU Frans Tuto Manoppo.

Mengawali sambutannya, Ketua KPU Kotamobagu Mishart Ajinulah Manoppo menyampaikan apresiasi disertai ucapan terima kasih atas dukungan Pers yang telah turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu serta Pilkada yang akan datang melalui pemberitaan.

Sukur moanto’ atas support rekan-rekan media samapi dengan hari ini. Sukses tidaknya Pemilu lalu  hingga pelaksanaan Pilkada yang saat dalam tahapan bisa sukses tentunya tidak lepas dukungan rekan-rekan Pers melalui pemberitaan dan informasi yang disampaikan ke masyarakat terkait kerja-kerja kami di KPU,” ujar Mishart, Jumat 26 Juli 2024Untuk itu lanjutnya, dukungan Pers untuk informasi-informasi kegiatan KPU terutama Tahapan Pilkada yang saat ini tengah berjalan akan terus diharapkan.

“Harapan kami juga, rekan-rekan Pers dapat membantu memberikan edukasi dan pendidikan politik bagi masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang kondusif, aman dan damai,” harapnya.

Di sisi lain, Mishart pun berharap masukan-masukan dari insan Pers dalam memaksimalkan kerja-kerja KPU Kotamobagu.

“Dalam momentum pertemuan ini kami juga berharap masukan dari Pers dalam rangka memaksimalkan kerja-kerja kami. Beritakan tahapan dan kerja-kerja yang kami lakukan. Kritikan dari rekan-rekan Pers tentunya akan sangat membantu kami,” ujarnya.

Senada, Kadiv Teknis KPU Kotamobagu Ivan Bernard Tandayu juga berharap adanya dukungan dari Pers dalam menyampaikan informasi dan kegiatan KPU berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

“Kami sangat membutuhkan dukungan Pers dalam menyampaikan informasi ke masyarakat berkenaan dengan proses dan kerja-kerja baik yang sudah maupun yang sedang kami laksanakan mulai dari tingkatan Ad Hoc,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kadiv SosDikLih, Parmas dan SDM Hairun Laode mengatakan, partisipasi pemilih dalam Pemilu lalu cukup tinggi. Untuk itu, ia pun berharap angka partisipasi ini alan berlaku bahkan lebih pada pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Kami berharap, lewat pemberitaan rekan-rekan Pers persentase partisipasi masyarakat dalam Pemilu lalu bisa lebih untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang,” harap Hairun.

Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi, Heriyana Amir, menambahkan bahwa untuk kerja-kerja pada divisi yang dibawahinya telah dilaksanakan sesuai ketentuan. Untuk itu dirinya juga berharap adanya dukungan dari Pers dalam hal penyampaian informasi-informasi tersebut ke masyarakat secara luas.

“Tahapan dan kerja-kerja kami  lakukan sesuai ketentuan. Olehnya kami butuh respon positif serta dukungan dari teman-teman Pers dalam hal pemberitaan untuk mendorong angka partisipatif masyarakat dalam Pilkada nanti bisa meningkat,” ungkap Heriyana.

Demikian halnya dengan Ilmi Khaidir Paputungan selaku Kadiv Hukum KPU Kotamobagu. Ia pun sangat berharap dukungan dan support dari Pers dalam memberitakan kegiatan-kegiatan KPU Kota Kotamobagu.

“Peran Pers sangat kami butuhkan dalam menyampaikan informasi ke masyarakat, untuk itu support dan dukungannya sangat kami butuhkan,” harapnya. (***)