Bolsel

KPU Bolsel Gelar Media Gathering Bersama Media dan OKP

×

KPU Bolsel Gelar Media Gathering Bersama Media dan OKP

Sebarkan artikel ini

 

SATUBMR,BOLSEL– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Media Gathering bersama sejumlah wartawan dan OKP dengan tema mengangkat tema “Membangun Sinergi dan Kolaborasi dengan OKP dan Media pada Pilkada Serentak 2024.

KPU Bolsel ingin kembali mensukseskan dan meningkatkan partisipasi pemilihan di Bupati dan Wakil Bupati Bolsel.

Hal tersebut disampaikan Divisi Teknis Penyelenggara Fijey Bumulo saat membuka kegiatan, minggu 21 Juli 2024, bertempat di Kafe Baraba, Desa Salongo, Kecamatan Bolaang Uki.

Melalui kesempatan itu, Fijey Bumulo menyampaikan bahwa KPU Bolsel menargetkan partisipasi pemilih tetap tinggi, seperti pada Pemilu 2024 yang mencapai 92 persen.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari media, OKP dan pemerintah KPU Bolsel dapat predikat partisipasi pemilih tinggi   tak lepas peran dari teman-teman,” ucapnya.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber, Roslely Sondakh dari AJI Manado dan Irfani Alhabsyi, Wakil Ketua PWI Bolsel

Irfani Alhabsyi menekankan peran media dalam menerangkan tahapan Pilkada kepada masyarakat serta memberantas hoax yang beredar di media sosial.

“Media juga berperan penting untuk memastikan informasi yang diterima masyarakat adalah benar dan terpercaya,” katanya.

Roslely Sondakh menambahkan bahwa media harus memverifikasi data sebelum menyebarkan informasi.
“Ada beberapa fitur yang sering digunakan media untuk memberantas hoax di media sosial,” ujar Roslely.

Ia juga menegaskan bahwa media memiliki peran penting dalam mengawasi tahapan Pilkada agar berjalan sesuai aturan.
KPU Bolsel berharap melalui sinergi dengan media dan OKP, partisipasi pemilih dalam Pilkada Bolsel bisa mencapai target tertinggi di Sulut, memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan partisipatif

Kegiatan Media Gathering ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi (Kadiv) Perencanaan Data dan Informasi Saiful Tontoli, Kadiv Divisi Hukum dan Pengawasan Liswan Lumali,  serta para pimpinan OKP dan media cetak serta elektronik di Kabupaten Bolsel.