PolitikTerkini

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Hadiri Kegiatan Kenal – Pamit Kapolres KK

×

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Hadiri Kegiatan Kenal – Pamit Kapolres KK

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU SATUBMR.COM– Ketua DPRD Kotamobagu l, Meiddy Makalalag dan Wakil Ketua Syariffudin Mokodongan, menghadiri Kenal Pamit Kapolres Kota Kotamobagu (KK) AKBP Dasveri Abdi SIK kepada AKBP Irwanto SIK MH, Minggu (14/07/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Sutanraja Hotel – Kotamobagu ini, turut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr Drs Hi Asripan Nani MSi; Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Fahmil Harris SIP, Kepala Kejari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar SH MH; Ketua PN Kotamobagu, Jifly Z Adam SH MH; Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso SIK MH.

Selain itu, nampak juga Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu, Hj Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang SE; para pimpinan Instansi Vertikal, Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH ME; para Asisten dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Kotamobagu, para pejabat dilingkungan Polres Kotamobagu, para pimpinan Perguruan Tinggi, para Camat, Lurah dan Sangadi, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Perempuan.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Kotamobagu menyampaikan rasa bangga serta harunya atas pelepasan AKBP Dasveri Abdi SIK ke tempat tugas barunya.

“Dengan perasaan bangga dan haru, kita semua akan melepas Bapak AKBP Dasveri Abdi SIK untuk menuju ke tempat tugas yang baru, dengan tentunya disertai doa, semoga Tuhan yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa menyertai serta melindungi Bapak dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru,” ucapnya.

Ia menuturkan, selama kurang lebih 10 bulan bersama – sama dengan Bapak AKBP Dasveri Abdi SIK sebagai Kapolres Kotamobagu, banyak kenangan dan “tinta emas” yang berhasil diraihnya terutama dibidang kemanan, sosial dan kemasyarakatan yang selama ini stabilitas Kamtibmas di Kota Kotamobagu sangat stabil.

“Atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Daerah dan atas nama masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Bapak AKBP Dasveri Abdi SIK,dan keluarga yang telah memberikan pengabdian terbaiknya bagi masyarakat dan daerah Kota Kotamobagu,” timpalnya.

Asisten II Pemerintah Provinsi Sulut ini, juga tidak lupa menyapa Kapolres Kota Kotamobagu yang baru, AKBP Irwanto SUK MH bersama keluarga.

“Dalam kesempatan yang berbahagia malam hari ini, saya atas nama pribadi, atas nama keluarga, atas nama Pemerintah Daerah, dan perkenankan saya atas nama Forkopimda, seluruh masyarakat Kota Kotamobagu menyambut kedatangan yang terhormat, Bapak. AKBP. Irwanto., S.I.K., M.H bersama Keluarga di Kota Kotamobagu, dalam bahasa daerah “Dega Niondon Komintan”. Kami dengan rasa gembira dan hati terbuka menyambut kedatangan Bapak dan Keluarga, Selamat bertugas di Kotamobagu,” sapanya.

“Kami yakin dan percaya, kehadiran Bapak. AKBP Irwanto SIK MH, sebagai pejabat baru Kapolres Kotamobagu, pastinya telah membawa berbagai pengalaman, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas serta pengabdian di daerah yang sama – sama kita cintai ini,” kata Asripan.

Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tinggi kepada AKBP Dasveri Abdi SIK, yang selama mejabat sebagai Kapolres Kota Kotamobagu, mampu meberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Kotamobagu.

Pada kesempatan itu, Meiddy juga menyapa dengan hangat Kapolres Kota Kotamobagu yang baru kepada AKBP Irwanto SIK MH, bersama keluarga.

“Saya yakin dan percaya, pengalaman bapak AKBP Irwanto SIK MH, di tempat lain sebagai seorang anggota Polri, mampu diterapkan di Kota Kotamobagu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucapnya. (***)