Bolsel

Gelar OJK Goes to School di Bolsel, Bupati Iskandar Apresiasi OJK dan BSG

×

Gelar OJK Goes to School di Bolsel, Bupati Iskandar Apresiasi OJK dan BSG

Sebarkan artikel ini

 

SATUBMR,BOLSEL– Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi menghadiri acara “OJK Goes to School” dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2024 yang digelar di Sekolah Dasar Negeri Satu Molibagu, Kecamatan. Bolaang Uki, Jumat (26/7/2024).

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara Utara yang diwakili Yan Iswara Rosya mengatakan kegiatan ini salah satu wujud dan kontribusi OJK beserta lembaga jasa keuangan dalam rangka meningkatkan interaksi bagi anak-anak sekolah.

Dijelaskannya, kegiatan yang ditepatkan dengan peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Indonesia Menabung yang puncaknya akan dilaksanakan 20 Agustus 2024 di seluruh Indonesia. Lanjut dia, setiap kegiatan yang dilakukan oleh OJK itu tujuannya untuk meningkatkan pemahaman terhadap jasa keuangan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah, bapak-ibu guru SDN 1 Molibagu, SDN Sondana, SDN 3 Molibagu, SD Muhammadiyah, SDN Popodu. Tak lupa juga terima kasih kepada BSG yang terus berkolaborasi dengan kami,” ujarnya.

Di tempat yang sama Bupati Iskandar atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada OJK karena di Hari Anak Nasional telah memperkenalkan gerakan menabung bekerja sama dengan BSG.

“Terima kasih kepada OJK dan BSG karena sudah memberikan edukasi kepada anak-anak siswa tentang pentingnya menabung. Ini sangat saya apresiasi,” ungkap pemimpin pilihan rakyat tersebut.

“Terima kasih juga karena hari ini OJK telah memfasilitasi pembukaan rekening tabungan untuk dua ratus orang siswa-siswi di mana saldo awalnya telah diisi oleh OJK,” sebutnya.

Di akhir acara, orang nomor satu Bolsel ini bersama pimpinan OJK dan BSG menyerahkan secara simbolis Buku Tabungan kepada para siswa.

Hadir dalam giat, Direktur Operasional PT BSG Louisa Parengkuan, Pincab BSG Molibagu Jerry Tuuk, jajaran Disdikbud Bolsel, para guru dan siswa-siswi peserta.

Ayub Posi