BolselTerkini

Bupati Iskandar Hadiri Penyampaian LHP LKPP TA 2023

×

Bupati Iskandar Hadiri Penyampaian LHP LKPP TA 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru SPt, MSi mengikuti acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun Anggaran 2023. Foto Kominfo Bolsel

 

SATUBMR,BOLSEL– Atas undangan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru SPt, MSi mengikuti acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun Anggaran 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2023 di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Senin (8/7/2024).

Acara ini menurut Bupati Iskandar dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres KH. Ma’ruf Amin. Selain itu, hadir pula beberapa menteri/pimpinan lembaga negara, Kepala BPK-RI bersama jajaran dan seluruh kepala daerah se-Indonesia.

“Pak Presiden Jokowi dalam acara ini memberikan ucapan selamat kepada kementerian/lembaga serta pemerintah daerah yang berhasil meraih Opini WTP atas LHP Keuangan TA 2023 dan dia selanjutnya berpesan agar tidak terlena dengan raihan tersebut karena itu memang adalah sebuah kewajiban,” kata Bupati Iskandar.

Bupati menambahkan bahwa Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh elemen pemerintah untuk menggunakan uang negara dengan baik.

“Selain itu, ada kewajiban penyelenggara negara untuk mempertanggungjawabkannya secara baik pula,” sambungnya.

“Setelah menyampaikan amanat, Pak Presiden tadi juga telah membuka acara seminar nasional tentang pengelolaan keuangan negara,” ungkap top eksekutif ini yang dalam acara tersebut hadir bersama Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii.

Turut mendampingi bupati, Kepala BKPSDM Raston Mooduto, Kadis Sosial Saipul Botutihe dan Inspektur Pembantu Sofian Mokoginta.