Advertorial

Pj Bupati Bolmong, Suport Desa Doloduo II

×

Pj Bupati Bolmong, Suport Desa Doloduo II

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG-Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow dr. Jusnan Mokoginta MARS dampingi Pemerintah Desa Doloduo 2 dalam penilaian Lomba desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara , Rabu(05/06/ 2024).

Dalam penyampaiannya, Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan, apabila Desa Doloduo II berhasil menjadi juara dalam lomba desa tingkat provinsi se-Sulut, maka Pemda Bolmong akan memberikan support penuh menuju ke tingkat nasional.

Tentu ini merupakan kebanggan bagi kita semua dan kita akan suport penuh, dengan harapan Desa Doloduo 2 menjadi role model bagi desa – desa yang ada di Bolmong,” ucapnya.

Lanjut Jusnan, Desa Doloduo 2 ini sudah yang kedua kalinya mengikuti Lomba Desa Kelurahan dan tahun kemarin mendapat juara 1 tingkat Provinsi. “Dokumen administrasi penunjang akan kita percepat termasuk Ijin produk UMKM, HAKI dan sebagainya,” ujar Jusnan.

Sementara itu, Kepala DPMD Sulut Darwin Muchsin MM yang diwakili Sekretaris PMD Marselino J Lomban, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada pemdes Doloduo II yang mewakili Bolmong Diajang lomba Desa/Kelurahan tingkat Provinsi.

Lomba Desa dan Kelurahan ini kata dia, mengacu pada Permendagri nomor 81 tahun 2015, selain itu, kegiatan ini merupakan agenda tetap setiap tahun yang dilaksanakan secara berjenjang.
Menurutnya, meski ada ribuan Desa dan kelurahan di Sulut, namun yang dapat diusulkan dalam lomba desa ini ada 2 dari tiga kriteria, pertama Desa kelurahan cepat berkembang dan Desa Kelurahan berkembang.
Ada 3 aspek yang menjadi penilaian kami, yakni Bidang pemerintahan, Bidang Kewilayahan dan kemasyarakatan yang kemudian dijabarkan dalam 19 aspek,” ujar Marcelino.

Sementara, makna penting dalam kompetisi ini adalah menjadi yang terbaik apalagi sudah pada tingkat provinsi, dimana Desa Doloduo II harus bersaing dengan 1507 desa dan 332 Kelurahan se Sulut.

Saya juga menyampaikan pesan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, yang memberikan ucapan selamat kepada desa Doloduo 2 yang telah berhasil meraih juara 1 pada lomba desa tingkat kabupaten Bolmong, dengan harapan menjadikan peristiwa ini sebagai langkah awal pengabdian kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucapnya
Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Rombongan Tim penilai Provinsi, Unsur Forkopimda Bolmong, Ketua DPRD Welty Komaling, SE, MM Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta SH, M.Si, kepala OPD se-Bolmong, camat, kepala desa, serta unsur Forkopimda Bolmong.

(Advertorial)