Hukrim

Anggota Polsek Modayag Datangi Pengunjung Tempat Wisata. Ada apa?

×

Anggota Polsek Modayag Datangi Pengunjung Tempat Wisata. Ada apa?

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLTIM– Anggota Polsek Modayag Polres Bolaang Mongondow Timur Aiptu Donny Tambajong datangi para pengunjung tempat wisata Goba Molunow yang berada di Desa Mooat Kecamatan Mooat.

Tujuan dari Anggota Polsek Modayag yang juga selalu Bhabinkamtibmas ini ternyata dalam rangka patroli sekaligus silaturahmi dalam rangka minggu kasih. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Modayag yang dipimpin IPTU Irfandi Mokodongan SE.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Donny menyampaikan program-program kerja dari Polsek Modayag. Serta meminta para pengunjung untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat berada ditempat Wisata tersebut.

Selain itu, Aiptu Doni juga menyampaikan terkait para pengguna media sosial agar tidak mudah termakan isu hoax dan profokasi di media sosial.

“Bijaklah dalam bermedia soal. Jangan termakan isu yang tidak benar. Jika terjadi gangguan kamtibmas maka dapat memberikan informasi setiap gangguan kamtibmas melalui call center¬† Polsek Modayag,” Ucap Tambajong.

Di sela-sela giat tersebut, Asmiati Kandou menyampaikan harapan kiranya personil Polsek Modayag atau Babinkamtibmas tetap melakukan patroli di tempat wisata sehingga masyarakat yang berlibur / berkunjung di tempat tempat – wisata tetap merasa nyaman.

Menanggapi hal tersebut, Aiptu Dony mengatakan, kegiatan patroli merupakan salah satu tugas rutin Polri yang berfungsi untuk mencegah terjadinya niat dan kesempatan bagi para pelaku untuk melakukan kejahatan.

Selain itu, personil polsek Modayag melalui piket penjagaan maupun Babinkamtibmas setiap hari melakukan patroli baik di tempat – tempat wisata maupun di area publik lainnya dengan tujuan untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat yang berkunjung / berlibur ke tempat tempat wisata di wilayah hukum Polsek Modayag.

“Mengharapkan masyarakat pengunjung tempat wisata tetap jaga etika dan tidak melakukan hal – hal yang dapat mengganggu pengunjung lain atau membahayakan diri dan laporkan setiap gangguan kamtibmas kepada pihak pengelolah dan/atau keamanan tempat wisata,” Tegas Aiptu Dony.

Ditempat yang sama, Teddy Mongilala meminta pihak Kepolisian untuk menambah rambu lalu lintas di sepanjang jalur menuju tempat wisata.

Kata Aiptu Dony, Terkait dengan kurangnya  tanda / rambu lalu lintas yang terpasang di sepanjang jalur menuju tempat wisata, selaku Babinkamtias akan melaporkan kepada pimpinan dalam hal ini Kapolsek Modayag sehingga nantinya dikoordinasikan dengan pimpinan satuan atas atau pihak dinas perhubungan.

“Kiranya masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati hati saat berkendara, jaga keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas,” Pungkasnya.