Boltim

Saat Giat Minggu Kasih, Briptu I Made Sampaikan Ini

×

Saat Giat Minggu Kasih, Briptu I Made Sampaikan Ini

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLTIM– Kapolsek Modayag IPTU Irfandi Mokodongan SE melalui personil Polsek Briptu I Made Bagus Werdita lakukan giat minggu kasih dan silaturahmi di Desa Purworejo Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Rabu(17/04/2024).

Salah satu sasaran dilakukannya giat minggu kasih yakni tempat usaha perbengkelan dan pedagang.

Dalam penyampaiannya, Briptu I Made meminta kepada pemilik ataupun mekanik di bengkel agar tidak memodifikasi knalpot racing atau melakukan balap liar. Briptu I Made meminta kerja sama dengan pihak Kepolisian untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

“Mengharapkan kepada para pelaku usaha perbengkelan untuk dapat mengedukasikan masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas,” Kata Briptu Made.

Selain itu Briptu I Made juga menghimbau masyarakat agar bijak dalam  bermedia sosial dan tidak percaya dengan berita bohong juga meminta untuk melaporkan setiap gangguan kamtibmas ke Pemerintah desa, Kapospol Mooat, Babinkamtibmas maupun ke call center Polsek Modayag.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu masyarakat, Andong Masi menyampaikan untuk siap membantu dan bekerjasama  serta mendukung semua program Kepolisian khususnya Polsek Modayag dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

“Meminta pihak Polsek Modayag tingkatkan KRYD dengan sasaran knalpot brong yang akhir ini kembali marak digunakan para pengendara roda dua,” Pinta Andong.

“Penggunaan knalpot brong yang tidak sesuai dengan peruntukannya merupakan salah satu permasalahan yang banyak di keluhkan masyarakat karena sangat mengganggu kenyamanan masyarakat pada saat jam ibadah maupun istirahat,” Jelas Briptu I Made.

Tambahnya, Terkait dengan banyaknya keluhan masyarakat tentang penggunaan  knalpot brong, Polsek Modayag tidak henti-hentinya memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat melalui beberapa program seperti KRYD, Jumat Curhat maupun Minggu Kasih.

“Program KRYD kedepan polsek Modayag akan melakukan penindakan langsung di tempat kepada para pelaku / pengendara yang  kedapatan menggunakan knalpot brong,” Tambahnya lagi.

Selain itu, Sudiro Matjain juga mengharapkan personiil polsek Modayag tingkatkan patroli terlebih khusus pada  jam 03.00 – 05.00 wita,  di pasar tradisional Modayag karena sering terjadi pencurian.

Menanggapi hal tersebut Briptu I Made mengatakan Polsek Modayag melalui personil piket penjagaan selama 1×24, pada jam tertentu melakukan patroli rutin dan KRYD di wilayah hukum Polsek Modayag namun karena luasnya wilayah dan kurangnya fasilitas berupa kendaraan roda empat sehingga menjadi sedikit  kendala  bagi personil untuk menjangkau semua  wilayah.

Khusus di pasar tradisional Modayag yang beroperasi setiap hari Minggu, pada setiap hari pasar Kapolsek Modayag telah menugaskan personil di pos – pos yang rawan tindak pidana dan kemacetan.

“Diharapkan peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi setiap kerawanan yang akan timbul maupun hal – hal yang dapat mengganggu kamtibmas,” Tutup Briptu Made.

Diakhir kegiatan Briptu I Made Bagus Werdita mengsosialisasikan terkait telah dibukannya penerimaan personil Polri tahun anggaran 2024.