ManadoTerkini

Ferry Liando Dinilai Layak Pimpin FISIP Unsrat Manado

×

Ferry Liando Dinilai Layak Pimpin FISIP Unsrat Manado

Sebarkan artikel ini

Calon Dekan Fisipp, DR Ferry Daud Liando

MANADO,SATUBMR – Tahapan pemilihan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado sementara berlangsung. Hari H pemilihan akan dilaksanakan 5 April 2024.

Rektor Unsrat Manado, Prof Ir Oktovian Berty Alexander Sompie, M. Eng IUP, sudah menetapkan tiga nama calon bertarung merebut kursi bergengsi tersebut. Salah satu diantaranya, Dr Ferry Daud Liando, M.Si.

Sejumlah mahasiswa dan alumni menyampaikan apresiasi kepada Rektor Unsrat yang sudah menetapkan Ferry Liando masuk tiga besar dalam tahapan pemilihan Dekan FISIP.

Putri Robinso, mahasiswi FISIP Unsrat mengatakan Ferry Liando adalah sosok dosen yang tidak pernah merugikan mahasiswa dan sangat membantu mahasiswa dalam bidang akademik.

“Sosoknya yang begitu humble membuat mahasiswa senang ketika mengikuti kelas dari beliau. Mner Ferry juga adalah sosok dosen yang bertanggungjawab dan sosok dosen yang disenangi mahasiswa,” tuturnya.

Dirinya menambahkan dengan pengalaman Mner Ferry yang sering menjadi narasumber dalam kegiatan-kegiatan kepemiluan dan berhasil membawa mahasiswa bimbingannya lolos Pimnas ke-34 tahun 2021 dan menjadi juri nasional debat hukum pemilu antar perguruan tinggi se-Indonesia.

“Saya rasa beliau layak dan pantas menjadi dekan fisip dan memimpin kampus reformasi ini,” tegas perempuan kelahiran Bolaang Mongondow Utara.

Sementara itu, Siti Kurnia Mahasiswa Semeter 6 Ilmu Pemerintahan FISIP Unsrat mengatakan meski dirinya belum pernah masuk di mata kuliah yang diampu oleh Ferry Liando, namun dirinya melihat Ferry Liando sosok yang aktif di kampus, dan pernah menjadi juri dalam kegiatan lomba karya ilmiah yang diikutinya.

“Meski hanya saat itu ada interaksi dekat dengan Mner, dan dari saya sendiri melihat beliau bagus, apalagi dalam hal memberikan solusi ke mahasiswa untuk mengembangkan ide sangat baik sekali. Bahkan, ternyata sosok beliau tidak hanya dikenal dalam kalangan kampus Unsrat tetapi juga di luar kampus beliau cukup dikenal dan dikagumi. Ketika saya mengikuti pertukaran Mahasiswa Merdeka di universitas lain, sosok Mner Ferry sangat dikenal dan dikagumi. Olehnya, sudah sangat tepat jika nanti beliau dipercayakan memimpin FISIP Unsrat,” ucap mahasiswi perantau dari Nusa Tenggara Barat.

Bahkan beberapa alumni FISIP mengatakan Ferry Daud Liando, dinilai layak untuk memimpin fakultas tercinta ini. “Sosok yang sangat berjasa dalam membangun kapasitas intelektual, memberi pemahaman yang mudah untuk dicerna, Mner Ferry adalah sosok yang luar biasa, dia salah satu tokoh akademisi hebat di FISIP Unsrat,” kata Febrianto Arifin S.IP.

Sebagai alumni, dirinya mengataka Mner Ferry cukup berjasa dalam pengembangan akademik dirinya. “Banyak ilmu yang tidak dapatkan dalam kelas justru saya dapatkan dari Mner Ferry. Salah satunya waktu mengikuti kegiatan PKM tahun 2021. Berkat bimbingan beliau tim saya masuk sampai Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional, satu-satunya tim yang lulus dengan penelitian isu pemilu,” ungkap alumni jebolan sarjana tanpa skripsi.

Senada dengan itu, Novia Kalengkongan, S.IP juga mengungkapkan bahwa Mner Ferry Lindo adalah sosok panutan sehingga menjadi rule model bagi banyak mahasiswa.

“Sosok dosen yang banyak dihormati dan dicintai mahasiswa, serta menjadi orangtua selama di kampus. Memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk tampil dan mengembangkan potensi lewat berbagai forum selama berproses di Pusat Studi Kepemiluan serta selalu mengapresiasi mahasiswa,” ujar Novia.

Diketahui, pemilihan Dekan Fisip Unsrat akan dilangsungkan pada 5 April 2024 atau praktis tinggal 2 hari lagi. (*)