Advertorial

Bupati Bolmong Hadiri Perayaan Tahun Baru Saka 1946

×

Bupati Bolmong Hadiri Perayaan Tahun Baru Saka 1946

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit, MM, hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Desa Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Timur. Minggu,(14/04/ 2024).

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit dalam sambutannya menyampaikan selamat hari raya nyepi tahun baru saka 1946 kepada umat hindu yang ada di Bolmong, selain itu Bupati juga memberikan apresiasi kepada pengurus Parisada Hindu Dharma Bolmong atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini bisa dijadikan wahana untuk melakukan pembinaan kepada umat, terkhusus kepada umat Hindu di Kabupaten Bolmong, perlu juga diapresiasi karena di tengah kemajemukan masyarakat Bolmong, umat Hindu mampu menunjukan toleransi antar umat beragama di daerah ini. ,” ucap Limi.

Lanjut Bupati, bebeberapa waktu lalu yakni tanggal 11 Maret 2024 umat hindu Bolmong telah merayakan hari raya nyepi tahun baru saka dengan melaksanakan rangkaian Catur Brata Penyepian.

Dirinya berharap, dengan telah dilaksanakannya seluruh rangkaian tersebut, umat hindu bisa lebih termotivasi dalam meningkatkan nilai-nilai spiritual dan keimanan kepada ‘Ida Sang Hyang Widi Wase’.

  • Melalui tema perayaan Dharma Santi tahun ini, “Sat Cit Ananda untuk Indonesia Maju”, dengan sub tema “Melalui Pelaksanaan Catur Brata Penyepian, Kita Tingkatkan Kesadaran untuk Menjalankan Kebahagiaan Tertinggi”, memiliki makna yang mendalam.

Tema tersebut bermaksud mengajak semua pihak, tidak hanya umat Hindu tetapi juga seluruh masyarakat, untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebahagiaan dan harmoni dalam menjalani kehidupan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah Umat Hindu yang diserahkan kepada Ketua Parisade Hindu Dharma Kabupaten Bolaang Mongondow.

Advetorial