BolselTerkini

Bupati Bersama Wabup Bolsel Buka Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Fitri

×

Bupati Bersama Wabup Bolsel Buka Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

Bupati Bersama Wabup Bolsel Buka Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Fitri. Foto Kominfo

SATUBMR,BOLSEL–  Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid ikuti Apel Siaga terkait pengamanan pasokan dan harga pangan menjelang Idul Fitri 2024, digelar secara virtual, Senin 1 April 2014.

Kegiatan tersebut  dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah (GPM) secara serentak di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi media yang efektif untuk melakukan stabilisasi harga dan mengendalikan inflasi di daerah.

“Terima kasih kepada pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) dan Kantor Bulog Sub Divre Bolmong, yang telah membantu menyelenggarakan acara GPM,” ujarnya.

Iskandar Kamaru berharap, agar kegiatan GPM tersebut bisa rutin dilakukan ke depan
“Harapan kami tentu kegiatan ini rutin dilaksanakan di setiap kecamatan di Bolsel,” ujarnya.

Rupanya, kegiatan GPM tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Bolsel, Kamaru berharap, warga yang hadir dalam kegiatan itu dapat mentaati aturan yang ada.
“Masyarakat yang memadati lokasi kegiatan GPM agar selalu menjaga ketertiban dan jangan saling desak-desakan,” katanya.

Adapun bahan-bahan pangan yang dijual dalam GPM serentak tersebut yakni beras, gula pasir dan minyak goreng.

Diketahui, turut hadir dalam acara GPM tersebut, Kajari Kotamobagu Elwin A. Khahar SH, MH, Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii, Kapolres Bolsel bersama unsur Forkopimda kabupaten lainnya, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, para asisten dan jajaran pejabat eselon 2 lainnya.