Boltim

Babinkamtibmas desa Modayag III Lakukan Jumat Curhat dan Silaturahmi

×

Babinkamtibmas desa Modayag III Lakukan Jumat Curhat dan Silaturahmi

Sebarkan artikel ini

Babinkamtibmas desa Modayag III Lakukan Jumat Curhat dan Silaturahm

SATUBMR.BOLTIM- Babinkamtibmas Desa Modayag III Aipda Herry Legaua lakukan giat jumat curhat dan silaturahmi dikantor Desa Modayag III yang dihadiri Babinsa dan perangkat desa Modayag III Kec. Modayag. Selasa(16/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Babinkamtibmas Aipda Herry Legaua menyampaikan pesan – pesan kamtibmas serta mengharapkan dukungan dan kerjasama dari perangkat desa dalam pelaksanaan tugas Babinkamtibmas.

Selain itu, dirinya juga meminta perangkat desa untuk dapat memberikan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat khususnya anak anak muda agar tertib dalam berlalu lintas serta tidak menggunakan knalpot brong dan tidak melakukan hal – hal yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Perangkat desa bijak dalam menyikapi setiap pemberitaan di media sosial serta tidak ikut menyebarkan berita bohong,” Ucap Babin.

Tambah Aipda Herry Meminta perangkat desa untuk secara bersama sama membantu pengamanan pada saat kegiatan halal bihalal yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2024 di Kec. Modayag.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan oleh perangkat desa yang hadir yakni berharap Babinkamtibmas dan Babinsa desa Modayag III Kec. Modayag melakukan himbauan kepada para sopir taksi yang sering memarkirkan kendaraannya di pertigaan desa Modayag karena menyebabkan kemacetan.

Menanggapi penyampaian tersebut, Bhabinkamtibmas mengatakan, terkait dengan sopir taksi mikro yang sering memarkirkan kendaraannya dan/atau menunggu penumpang di pertigaan jalan trans desa Modayag Kec. Modayag yang menyebabkan sering terjadinya kemacetan, pihak Polsek Modayag sudah sering memberikan himbauan dan arahan kepada para sopir namun hal tersebut kembali terjadi dikarenakan salah satu faktornya yaitu tidak adanya terminal penumpang.

“Babinkamtibmas dan Babinsa akan menindak lanjuti keluhan masyarakat tersebut dan akan melaporkannya ke pimpinan sehingga nantinya di ambil langkah langkah selanjutnya,” Ucapnya.

Selain itu, Romi Manuhai juga menginformasikan adanya sekelompok anak muda yang sering konsumsi minuman keras di bekas gedung bioskop desa Modayag.

Menanggapi hal tersebut, Aipda Herry mengatakan, Babinkamtibmas dan Babinsa desa Modayag III Kec. Modayag akan menindak lanjuti informasi tersebut dan akan melakukan penindakan apabila di temukan adanya kegiatan tersebut.

“Mengharapkan perangkat desa aktifkan kembali ronda malam dan pos kamling,” Pungkasnya.