InternasionalNasionalTerkini

Wanita Ini Miliki 19 Anak, Sedang Hamil Anak ke-20, Tiap Anak Ayah Berbeda

×

Wanita Ini Miliki 19 Anak, Sedang Hamil Anak ke-20, Tiap Anak Ayah Berbeda

Sebarkan artikel ini

JAKARTA,SATUBMR.COM – Seorang wanita bernama Martha menjadi atensi karena situasi keluarganya. Dilaporkan jika Martha memiliki 19 anak biologis yang dikandungnya sendiri. Martha bahkan disebut sedang hamil anak yang ke-20 dan tidak mengetahui siapa ayahnya. Kondisinya yang memperhatikan pun telah mendapat perhatian dari pemerintah.
Martha asal Medellin, Kolombia adalah ibu yang punya 19 anak di usianya yang ke-39 tahun. Wanita itu disebut pertama kali melahirkan di usia 18 dan hamil hampir setiap tahun setelah itu. Dikatakan jika hampir semua anaknya memiliki ayah yang berbeda.

Martha pun kesulitan menghidupi 19 anaknya terlebih kini sedang mengandung. Apalagi 17 dari 19 putra-putrinya masih berusia di bawah 17 tahun. Ketika ditanya mengenai keberadaan ayah mereka, ia hanya mengatakan jika mereka tidak bertanggung jawab.

Setelah kisahnya jadi viral, Martha mendapat bantuan dari pemerintah setempat meski menurutnya masih sendiri. Setiap bulannya, ia menerima COP 300.000 (Rp 1,8 jutaan) untuk anak-anak yang besar dari COP 120.000 (Rp 474 ribuan) untuk anak-anak yang kecil. Selain itu, ia juga sering dibantu oleh tetangga dan gereja setempat.

“Aku melihat menjadi seorang ibu, seperti sebuah bisnis, secara praktek. Kenyataannya pemerintahan membantuku untuk setiap anak tapi aku menerima sedikit uang untuk mereka,” katanya dilansir Whatsthejam.

Berbagai bantuan yang diberikan sayangnya belum bisa menutup kebutuhan mereka. Martha dan ke-19 anaknya kini masih tinggal dengan kurang nyaman di sebuah rumah dengan tiga kamar kecil. Dikatakan bahwa anak-anak yang besar tidur di sofa dan yang lainnya di tempat tidur.

Diakui Martha jika ia sering kesulitan memberikan mereka makanan yang cukup karena terbatasnya biaya. Tapi meski begitu, ia mengaku belum mau berhenti punya anak. Martha masih akan hamil selagi tubuhnya memperbolehkan karena anak-anak yang sudah besar nantinya akan keluar rumah. Sumber: detik.com