AdvertorialBolmut

Pemerintah Desa Saleo Salurkan BLT DD Tahap I

×

Pemerintah Desa Saleo Salurkan BLT DD Tahap I

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Pemerintah Desa Saleo Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I, bulan Januari, Februari dan bulan Maret tahun 2024.

BLT DD sudah diatur dalam peraturan Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (RI) Nomor 7 Tahun 2023 dan Peraturan Mentri Keuangan RI Nomor 146 Tahun 2023.

Kepala Desa Saleo Moh.Yamin Lauma menyampikan, tahun ini penerima BLT di desa Saleo sebanyak 18 Kepala Keluarga dengan jumlah 300 ribu rupiah per KK, kalau tahun kemrin sebanyak 21 penerima.

“Ini artinya Pemerintah Desa saleo punya peingkatan dalam segi kemiskinan. Kalau penerima BLT masi tetap atau tidak ada pengurangan, itu artinya Pemerintah Desa tidak punya peningkatan dalam segi kemiskinan,” ujar Yamin Lauma kepada penerima BLT di kantor Desa Saelo, Senin 4 Maret 2024.

Sangadi Yamin juga mengatakan, BLT ini untuk meringankan kemiskinan dan harus dipergunakan sebagaimana mestinya. “Semoga BLT yang diberikan oleh pemerintah ini dapat meringankan dan dapat membantu keperluan bapak ibu penerimah,” ucapnya.

“Kepada bapak ibu yang hadir dalam penerimaan BLT hari ini, tidak hanya hadir dalam rangka seperti ini, tetapi juga kegiatan atau rapat kepentingan desa saya minta untuk hadir,” tambahnya.

Lanjut, kalaupun ada Bansos-bansos lainya, seperti tahun kemarin, tidak usa jadi perguncingan, kalau tidak menerima Bansos tersebut bapak ibu sudah pasti penerima BLT.

“Kalau tidak termasuk penerimah PKH atau Bansos lainya seperti tahun kemarin, tidak usah jadi buah bibir, karena sudah di pastikan bapak ibu yang tidak menerima bantuan tersebut sudah terkafer dalam BLT DD,” pungkasnya.

Ilyas