Minsel

Kapolda Resmikan Masjid Al-Kahfi, Serahkan Bansos hingga Buka Puasa di Polres Minsel

×

Kapolda Resmikan Masjid Al-Kahfi, Serahkan Bansos hingga Buka Puasa di Polres Minsel

Sebarkan artikel ini

Minsel, satubmr.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan mengingatkan personel Polri agar melaksanakan tugas pokok Polri dengan baik dan benar.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan arahan kepada seluruh personel Polri saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Minahasa Selatan (Minsel) pada hari Senin (18/3/2024).

“Pesan saya, Polisi bukan hanya sebuah pekerjaan, tapi panggilan untuk mengabdi, melindungi dan melayani masyarakat dengan keberanian dan integritas,” katanya, di hadapan personel Polres Minsel.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pelaksanaan tugas Polri selama ini, yang sudah bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait lainnya.

Menurutnya, masih banyak tantangan tugas yang akan dihadapi kedepan.

“Tugas Polri kedepan yaitu pengamanan Idul Fitri 1445 H dan persiapan Pemilihan Kepala Daerah di Sulawesi Utara. Dalam kesiapan Pilkada, personel Polri harus menjunjung netralitas dengan bersikap netral dalam berkehidupan politik sesuai dengan UU No. 2 tahun 2022 Pasal 28 dan Perpol No. 7 tahun 2002 Pasal 4 huruf H,” tegasnya.

Polri khususnya Polda Sulut dan jajaran juga harus mempersiapan pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Antara lain persiapkan rencana operasi secara matang, laksanakan KRYD, laksanakan manajemen pengaturan arus mudik/balik, antisipasi kejahatan konvensional, lakukan pengawasan larangan peredaran petasan dan pawai arak-arakan menjelang Ramadhan, laksanakan kegiatan simpatik dan ops kemanusian, optimalkan komunikasi publik, lakukan safari Ramadhan dengan kegiatan bansos,” lanjutnya.

Adapun sasaran pengawasan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri antara lain kertersediaan BBM, transportasi darat, laut, terminal, pelabuhan, stock pangan, pasar, gudang sembako dan supermarket. Untuk Sasaran pengaman antara lain Masjid, tempat wisata, terminal, pusat perbelanjaan, pelabuhan.

Kunjungan kerja Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan dan sejumlah PJU Polda ini disambut oleh Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus bersama Forkopimda Minsel dan PJU Polres Minsel.

Selain memberikan arahan kepada personel, Kapolda juga meresmikan Masjid Al-Kahfi Polres Minsel, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulut dilanjutkan dengan pengguntingan pita, dan penyerahan bantuan sosial kepada anak panti asuhan.

Dalam kunjungan kerja sekaligus safari Ramadhan ini, Kapolda juga melakukan peninjauan stand UMKM Polsek jajaran Polres Minsel, peninjauan Kanisa Polres Minsel dan ruang pelayanan Polres Minsel, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Salat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Kahfi.ir*