AdvertorialBolsel

DPRD Bolsel Kunker ke Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup

×

DPRD Bolsel Kunker ke Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) yang berkaitan dengan Pemanfaatan Hutan Produksi dan Hutan Lindung di daerah tersebut. Acara ini berlangsung di Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada Rabu, (06/03/2024).

Ketua DPRD Bolsel beserta rombongan disambut secara langsung oleh jajaran Direktorat Bina Pemanfaatan Hutan KLHK, yang dipimpin oleh Bapak Direktur Erwan Sudaryanto.

Dalam pembukaan diskusi, Ketua DPRD Bolsel menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan kerja tersebut. Ini dianggap sebagai upaya memperkuat silaturahmi dengan Jajaran Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, khususnya melalui Direktorat Bina Usaha Pemanfaatan Hutan.

“Kunker ini bukan hanya sekadar kunjungan biasa, tetapi juga sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan, mengingat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan secara geografis merupakan Kawasan Hutan Lindung,” ujar Arifin Olii, Ketua DPRD Bolsel.

Kunker ini menjadi langkah strategis bagi DPRD Bolsel dalam mengawal dan memastikan pemanfaatan hutan di wilayahnya dilakukan secara berkelanjutan. Dengan kerjasama yang erat antara DPRD Bolsel dan pihak terkait di Kementerian, diharapkan upaya pelestarian lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam dapat terus ditingkatkan demi keberlangsungan hidup generasi mendatang.


Advertorial