Politik

Capai Angka 5017, Febrianto Tangahu SH Peraih Suara Terbanyak di BMR

×

Capai Angka 5017, Febrianto Tangahu SH Peraih Suara Terbanyak di BMR

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG– Luarrr biasa, Calon Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Febrianto Tangahu SH yang maju di Daerah Pemilihan 4 Kecamatan Lolayan lewat partai Nasional Demokrat(NASDEM) raih suara terbanyak yakni 5017.

Angka ini juga merupakan suara terbanyak perorangan yang ada di Bolaang Mongondow Raya yakni 4 Kabupaten 1 Kota.

Ditahun 2019, Febrianto Tangahu juga berhasil meraih suara terbanyak mengalahkan dua seniornya yakni Almarhum Mas’ud Lauma dan Almarhum H. Kadir Mangkat yakni 3704 suara.

Perolehan suara terbanyak yakni 5017 ini bukan tanpa alasan. Dengan adanya pemerataan pembangunan khususnya di 14 Desa yang ada di Kecamatan Lolayan tanpa pandang warna dan pendukung, Febrianto Tangahu kebanjiran simpatisan dan pendukung.

Setiap tahun, ada berbagai program yang diusulkan oleh masyarakat yang dikawal dan diperjuangkan di Gedung DPRD yang kemudian menjadi program dan dapat dirasakan bahkan sudah dinikmati hasilnya oleh masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, lewat kemampuan politiknya, mulai dari bantuan untuk taman pengajian anak-anak, perlengkapan masak untuk ibu-ibu, Pustu, jalan usaha tani, jalan desa, perlengkapan olahraga raga, RTLH, paving blok bahkan jalan penghubung dari 1 desa ke desa yang lain tak lepas dari hasil perjuangannya. Dan itu dia hadirkan di 14 desa yang ada.

Febrianto Tangahu SH yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Bolmong ini merupakan Ayah dari 3 orang anak, Suami dari Ibu Normi Harun S.pd ini adalah Putra pertama dari 3 bersaudara, anak dari pasangan Bapak D. Tangahu dan Ibu H. Mamonto kini berdomisili di Desa Bakan yang kini menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Lolayan.

Diumur yang terbilang masih cukup muda, periode 2024-2029 merupakan periode ke dua setelah sebelumnya Papa Adhes sapaan akrabnya juga terpilih di periode tahun 2019-2024.

“Tentu capaian ini merupakan kedaulatan serta keinginan rakyat saat menentukan pilihan,” Kata Febrianto Tangahu.

Menurut Tangahu, dirinya berterima kepada Allah STW Tuhan yang Maha Esa dan kepada seluruh masyarakat kecamatan Lolayan yang masih percaya atas kinerjanya.

“Tugas dan tanggung jawab saya masih banyak. serta masih banyak yang harus diselesaikan untuk kelanjutan pembangunan di Kecamatan Lolayan,” Pungkasnya.