SulutTerkini

Brigjen Pol Bahagia Dachi Resmi Jabat Wakapolda Sulut

×

Brigjen Pol Bahagia Dachi Resmi Jabat Wakapolda Sulut

Sebarkan artikel ini

Manado, satubmr.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan melantik Brigjen Pol Drs. Bahagia Dachi, S.H., M.H. sebagai Wakapolda Sulut, menggantikan Irjen Pol Jan de Fretes yang terhitung sejak tanggal 1 Maret 2024 telah memasuki masa purnabakti.

Pelantikan digelar di aula Tribrata Polda Sulut, Rabu (13/3) dihadiri oleh para PJU Polda, para Kapolres/ta jajaran, Bhayangkari dan perwakilan personel Polda Sulut.

“Sebagai Kapolda Sulut, saya mengucapkan selamat datang yang hangat kepada Brigjen Pol Drs. Bahagia Dachi, S.H., M.H., semoga kedatangan beliau membawa semangat baru, inovasi, dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas mulia ini,” kata Kapolda Irjen Pol Yudhiawan.

Dengan pengalaman serta keahlian yang dimilikinya lanjut Kapolda, pejabat baru akan mampu mengemban amanah ini dengan baik dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan dan keamanan masyarakat Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda mengingatkan kepada seluruh personel untuk melaksanakan apa yang menjadi kebijakannya yang tertuang dalam Commander Wish Kapolda Sulut.

“Pertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamakan pencegahan gangguan kamtibmas, maksimalkan capaian target, penyerapan anggaran, tidak boleh ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Sulut, mampu dan menguasai teknologi informasi dan junjung tinggi netralitas dalam Pemilu,” ucapnya.

Dengan Commander Wish, Kapolda berharap bisa membawa semua personel Polda Sulut menjadi Polri yang Presisi menuju Indonesia maju.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan tidak mau ada anggota yang menyelewengkan anggaran negara dan terlibat narkoba.

Sebelum menjabat Wakapolda Sulawesi Utara, Brigjen Pol Bahagia Dachi bertugas di Sespim Lemdiklat Polri. ir*