Bolmut

Termia DD Tahap I, Sangadi Yamin Lauma: Terimakasih Masyarakat Saleo Induk

×

Termia DD Tahap I, Sangadi Yamin Lauma: Terimakasih Masyarakat Saleo Induk

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) saat ini mulai menyalurkan Dana Desa (DD) tahap 1 kepada sejumblah Pemdes yang berada diwilayahya termasuk salah satunya yaitu Desa Saleo Kecamatan Bolangitang Timur.

Pada penyaluran DD tahap 1 tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena secara simbolis diaula kantor desa talaga kecamatan Bolangitang Barat saat musyawarah pembangunan program tahun 2025, senin (26/2/2024) kemarin.

Dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan musrenbang tahun ini pada intinya adalah menghimpun aspirasi masyarakat sebagai bahan penyusunan RKPD tahun 2025.

“Ini merupakan upaya dalam rangka memperoleh program/kegiatan yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat berdasarkan kesepakatan bersama dan bukan berdasar pada keinginan segelintir orang,” ujar Sirajudin Lasena.

Sementara itu Mohammad Yamin Lauma sebagai Sangadi (Kepala Desa) Saleo Induk ditempat yang sama mengungkapkan rasa syukur kepada pemerintah kabupaten atas percepatan penyaluran DD tahap 1 ini, dirinya mengakui akan segera melaksanakan program kerja ditahun 2024 terkait dengan penyerapan angaran pada program desanya.

“Alhamdulillah desa saleo saat ini telah menerima DD tahap 1 dari pemkab bolmut, tentu dalam penyaluran dan penyerapanya ada mekanisme, sehingga secepatnya saya akan eksen demi percepatan penyerapan angaran pada program desa ditahun 2024 ini,” ungkap Yamin Lauma.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat saleo yang terus mengsuport kerja-kerja desa saleo, selalu memberikan masukan program-program ditahun 2024 hingga tiba saat ini dalam progres pekerjaan.”Karena tanpa program dari kalian dd tahap 1 ini tidak dapa diterima langsung oleh Pemdes Saleo untuk pekerjaan program ditahun 2024,” ujar Sangadi dua Periode ini.

“Saya juga berharap porgram kerja desa salo akan terus berjalan lancar hingga rampung sesuai dengan harapan bersama,” tutpnya.

Ilyas