Bolmut

Pj Sirajudin Lasena, Wujudkan Peningkatan SDM di Bolmut

×

Pj Sirajudin Lasena, Wujudkan Peningkatan SDM di Bolmut

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Setelah beberapa waktu lalu Penjabat (Pj) Bupati Sirajudin Lasena meluangkan Waktu dalam mewujudkan program pemberantasan miskin ekstrim melalui pembagunan ruma layak huni bagi warga miskin, kali ini Sirajudin lasena memboyong jajaranya untuk melakukan kunjugan ke universitas Terbuka (UT) Dalam rangka mewujudkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) diwilayahnya.

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena bersama jajaranya pun tak tangung-tangung langsung melaksanakan penandataganan perjanjian kerja sama dengan Rektor Universitas Terbuka (UT) di ruangan Rasamala Gedung Wisma 2 Universitas Terbuka Tangeran Selatan pada jummat (12/1/2024) kemarin.

Sirajudin Lasena mengatakan, selain pemberantasan miskin ekstrim, pengembangan SDM juga menjadi salah satu komitmennya selama menjabat sebagai Pj Bupati Bolmut. Sejumlah program terus dilakukan, kali ini MoU bersama perguruan tinggi untuk mewujudkan program peningkatan SDM termasuk dengan Universitas Terbuka.

“Perjanjian kerjasama ini melibatkan perguruan tinggi. Kali ini, perjanjian diteken bersama UT,” ujar Sirajudin.

Lanjut Pj Bupati menerangkan, nota kesepahaman yang diteken bersama UT merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kapasitas SDM dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembagan.

“Dengan adanya kerja sama ini saya berharap selama kepemimpinan saya, SDM di Bolmut makin meningkat terutama pada sistem aparatur pemerintahan yang ada,”ucapnya.

Sementara itu Rektor UT Prof. Ojat Darojat., M.Bus., Ph.D Pj. Menyambut baik kedatangan pihak Pemda Bolmut yang telah berkunjung di UT, dengan harapan, kerja sama tersebut dapat berlanjut dengan baik sesuai harapan bersama.

Ilyas