Bolmut

Pj Sirajudin Lasena Wujudkan Mimpi Warga Miskin di Bolmut

×

Pj Sirajudin Lasena Wujudkan Mimpi Warga Miskin di Bolmut

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Setiap orang tentunya berharap memiliki rumah idaman, Namun, tak semua impian itu, jadi kenyataan. Karena faktor ekonomi menjadi penyebab utama. Di Bolmut sendiri dari data BPS Provinsi Sulut, masih banyak keluarga masuk kategori kurang mampu.Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut hadir lewat berbagai program untuk memberikan kemudahan setiap warga memiliki rumah layak untuk dihuni.Salah satunya adalah program Bantuan ruma layak huni yang diprogramkan langsung Sirajudin Lasena pasca dirinya dilantik sebagai (Pj) Bupati Bolmut pada pertengahan 2023 lalu.

Untuk tahun 2023 hingga saat ini ditahun 2024, warga miskin di Bolmut mendapat bantuan rumah sebanyak 22 unit. Kuota ini berkat perjuangan Sirajudin lasena, walapun dalam keadaan devisit anggaran namun dirinya memprioritaskan program tersebut hingga mewujudkan impian warga miskin dibolmut untuk mendapatkan ruma impian.

Pada kesempatan, tim media Satubmr.com berkeliling melihat langsung program pembagunan ruma layak huni dibeberapa titik yang berada diwilayah Bolmut untuk melihat apakah berjalan lancar dan tepat sasaran. Saat tibah di salah satu rumah warga yang ada di Desa Lipu Bogu Kecamatan Bolangitang Timur pada selasa malam dini hari (2/12/2023), salah satu dari puluhan warga penerima manfaat program ruma layak huni.

Saat diwawancara, warga tersebut mengakui, merasa terharu bertemu langsung dengan Bupati Sirajudin Lasena, saat meresmikan bantuan ruma layak huni miliknya pada selasa (2/12/2023), Ia mengungkapkan terima kasih atas perjuangan Pak Pj Bupati sehingga iya bersama keluarganya memiliki rumah yang layak.

Air matanya tak berhenti mengalir saat bercerita, sembari melihat rumah yang tadinya repot, kini menjadi bangunan yang indah dan kokoh. Sebelumnya, rumah milik manar beratap rumbia dan dindingnya dari papan yang sudah lapuk.

“Kami sekeluarga tak hentinya mengucap syukur dan terima kasih atas bantuan dari pemda Bolmut yang telah diperjuangkan Pak pj Bupati Sirajudin Lasena,” ujarnya kepada awak media.

“Terasa mimpi punya rumah layak, karena penghasilan kami sehari-hari tidak akan cukup membangun rumah. Bantuan ini sangat membantu kami. Sekali lagi terima kasih atas bantuan dari pak pj Bupati Sirajudin Lasena,” tambahnya.

Untuk diketahui program ruma layak huni ini merupakan program aspirasi pemerintah Daerah Bolmut dibawah kepemimpinan Sirajudin Lasena untuk masyarakat kurang mampu (miskin ekstrim).

Pada kesempatan setiap peresmian ruma layak huni pula, pj Bupati Sirajudin Lasena, selalu berpesan kepada masyarakat penerima agar dapat menjaga dan menempati ruma tersebut dengan baik sehinga bisa digunakan dengan nayaman bersama keluarga.

Ilyas