KPU Bolmut Lakukan Simulasi Pemungutan Suara dan Aplikasi Sirekap

SATUBMR.BOLMUT- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus mematangkan persiapan, dengan cara melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara melalui apikasi sirekap. Boroko Rabu (31/1/2024).

Ketua Devisi Teknis dan Penyelenggara KPUD Bolmut, Nur Apri Ramadan L. Usman menjelaskan, simulasi ini akan memberikan gambaran nyata pada pelaksanaan sesungguhnya nanti di tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga:   Tingkatkan Partispasi Masyarakat dan Keterbukaan Informasi, KPU Bolmut Gelar Media Gathering

“Simulasi ini kita gelar seperti apa yang nanti dilakukan pada 14 Februari. Dan kegiatan hari ini adalah simulasi pelaksanaan pemungutan, perhitungan, dengan aplikasi Sirekap,” kata Apri.

Apri mengungkapkan pada simulasi kali ini pihak KPUD Bolmut sendiri telah menghadirkan stekholder terkait baik pihak parpol, penyelengara, bawaslu, masyarakat hingga wartawan dengan tujuan agar dapat mengsosialisasi hal tersebut kepada khalayak.

Baca Juga:   KPU Bolmut Umumkan Nama-nama Calon PPK Lulus Ujian Tes Tertulis

“Simulasi ini mereka memperagakan langsung selayaknya pemilih pada umumnya saat datang di TPS, mulai dari mendaftar, menunggu giliran serta mencoblos. Usai memberikan hak suaranya di bilik suara, merekapun memasukannya kedalam kotak suara,” jelasnya.

Ilyas

Related Articles

Close