HUT ke-21 Posigadan, Bupati Iskandar Ikuti Dzikir dan Doa

SATUBMR, BOLSEL– Pemerintah Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). menggelar Dzikir dan Dakwah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Posigadan ke 21, Selasa (16/1/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor camat Posigadan tersebut dihadiri Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt M.Si didampingi Ketua BKMT Kabupaten Bolsel Ny. Selfian Kamaru Manoppo, sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy dan juga Ustadz Ustad Musaid Lakoda serta ustadz Idrus Usman.

Perayaan HUT Kecamatan Posigadan yang dilaksananakan secara sederhana  tersebut juga dirangkaikan dengan pelantika Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Posigadan. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan pembacaan doa serta Pemotongan tumpeng oleh bupati Bolsel.

Dalam kesempatan ini, Bupati Iskandar mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-21 tahun untuk Kecamatan. Posigadan dan juga selamat kepada pengurus baru BKMT kecamatan yang baru saja dikukuhkan.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Menghadiri Paripurna DPRD Kota Kotamobagu Dalam Rangka HUT Ke-15

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu terutama tokoh-tokoh pemekaran Kecamatan. Posigadan serta para mantan camat dan sangadi di wilayah tersebut.

“Terima kasih atas semua jasa dan sumbangsihnya dalam memekarkan daerah. Inilah momen untuk mengenang serta mensyukuri andil dari para pendahulu,” ujar top eksekutif ini.

Terkait pengukuhan pengurus BKMT kecamatan, Bupati berharap Ibu-ibu BKMT bisa lebih memantapkan program-program yang ada di lingkup kecamatan.

“Keterlibatan Ibu-ibu BKMT di daerah ini sangat luar biasa. Karenanya, saya berharap program-program BKMT di kecamatan agar lebih dimantapkan,” ucapnya.

Baca Juga:   DPC PDI Perjuangan Bolaang Mongondow Selatan Dukung H. Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Akhirnya, orang nomor satu Bolsel ini mengingatkan seluruh jajaran ASN dan perangkat desa agar tidak terlibat politik praktis sembari meminta masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif mengingat pemilu sudah tidak lama lagi.

Sebagai informasi, acara Dzikir dipandu oleh Ustaz Musahif Lakoda dan Dakwah disampaikan Ustaz Idrus Usman yang diikuti dengan khidmat oleh para hadirin.
Pada kesempatan tersebut, Ketua BKMT kabupaten Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo juga melantik dan mengukuhkan pengurus BKMT Kecamatan Posigadan.

Diketahui, turut hadir Pimpinan OPD, staf khusus, staf Ahli, para ASN, Para Sangadi bersama Aparat desa, ketua dan anggota BPD, anggota DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru, Kapolsek Posigadan.


Ayub Posi

Related Articles

Close