DPC PDI Perjuangan Bolsel Gelar Pelatihan 547 Saksi TPS

Iskandar Kamaru bersama para saksi PDIP yang mengikuti pelatihan. Foto Istimewa

SATUBMR,BOLSEL– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Pelatihan Saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang digelar di Gedung Grand Fajar Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (09/01/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 547 kader PDI Perjuangan, yang akan bertugas sebagai saksi di seluruh TPS se- Kabupaten Bolsel pada 14 Februari 2024 mendatang.

Mereka dilatih langsung oleh Badan Saksi Pemilu (BSPN) Provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga:   HUT ke-21 Posigadan, Bupati Iskandar Ikuti Dzikir dan Doa

Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel, H Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada kader partai yang berpartisipasi.

Iskandar menyampaikan, pentingnya persiapan saksi dalam mengamankan suara PDI Perjuangan.

“Para saksi harus paham seluk-beluk pemilu di TPS, memiliki keberanian, kecakapan, dedikasi, dan loyalitas untuk memastikan keberhasilan partai,” terangnya.

Iskandar juga menyoroti peran krusial saksi sebagai ujung tombak dalam memperjuangkan kebenaran dan kemenangan. Bolsel menjadi kabupaten atau kota kedua di Sulut yang menggelar pelatihan saksi, setelah Kota Manado.

Baca Juga:   Ini Pesan Bupati Bolsel Saat Hadiri Pelantikan BPD se-Kecamatan Pintim

“Saksi harus terus diasah sesuai perintah Ibu Ketua DPP, sehingga mereka menjadi tombak yang semakin tajam dalam memperjuangkan kebenaran,” tambahnya.

Dia juga menegaskan, bahwa saksi memiliki tanggung jawab tidak hanya sebagai pengawas pemilu, tetapi juga sebagai agen pendidikan politik bagi masyarakat.

“Kalian harus jeli dan bertanggung jawab agar tidak ada kecurangan dalam proses pemilihan umum nanti,” tutup Iskandar Kamaru.


Ayub Posi

Related Articles

Close