AdvertorialBolsel

Bupati Iskandar Teken NPHD Bersama KPU,TNI dan Polri

×

Bupati Iskandar Teken NPHD Bersama KPU,TNI dan Polri

Sebarkan artikel ini

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Tanda tangani NPHD Pilkada. Foto Kominfo Bolsel

SATUBMR,BOLSEL– Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama KPU, TNI dan POLRI di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan. Bolaang Uki, Senin (8/1/2024).

Dijelaskan Bupati Iskandar, penyediaan dana hibah untuk kegiatan pemilukada sudah sesuai dengan Peraturan Mendagri Nomor 54 Tahun 2019 Tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota yang bersumber dari APBD dan untuk saat ini memang sudah masuk tahapan penandatanganan NPHD.

“Dana hibah yang dibebankan pada APBD Pemkab Bolsel rinciannya adalah untuk KPU Bolsel sebesar Rp. 17 milyar, untuk TNI/Kodim Rp. 519 juta, dan untuk Polres Bolsel Rp. 3,1 milyar. Sedangkan untuk Bawaslu sudah dilakukan pada tahun lalu sebesar Rp.7 milyar,” ujarnya.

Turut menyaksikan Dandim 1303 BM, Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid, Kajari Kotamobagu Elwin A. Khahar SH, MH, Ketua KPU Bolsel Stanly Kakunsi, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama para pimpinan PD.

Lanjutnya,dengan ditandatanganinya NHPD ini merupakan komitmen dan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten. Bolsel dalam mewujudkan pelaksanaan pemilukada sehingga dapat digelar sesuai dengan tahapannya.

“Kemudian yang tak kalah penting, penggunaan dan pertanggungjawaban dana tersebut agar dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

“Saya berharap sinergitas antara Pemda dan penyelenggara pilkada terus terpelihara dengan baik, sehingga semua tahapan pilkada dapat berjalan baik dan lancar,” harapnya.

Turut hadir, Dandim 1303 BM, Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid, Kajari Kotamobagu Elwin A. Khahar SH, MH, Ketua KPU Bolsel Stanly Kakunsi, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama para pimpinan PD.

Advertorial