Bupati Iskandar Pimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2024

SATUBMR,BOLSEL– Memulai Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menggelar Apel Kerja Perdana yang diikuti oleh seluruh jajaran pemerintah daerah.

Apel Perdana 2024 dipimpin langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid di Alun-alun Molibagu, Kecamatan. Bolaang Uki pada Kamis (4/1/2024).

Acara ini dirangkaikan pula dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Kartu Kredit Pemerintah Daerah antara Pemkab Bolsel dengan BSG Cabang Molibagu, penandatanganan PKS beberapa perangkat daerah dengan BPJS-TK Cabang Manado, Launching KKPD, Penyerahan sertifikat tanah gratis dan Penyerahan Klaim santunan BPJS-TK kepada masyarakat.

Bupati Iskandar dalam sambutannya mengucapkan, Selamat Tahun Baru kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Bolsel, diiringi harapan semoga di tahun 2024 akan ada motivasi baru, spirit baru, tekad baru dan komitmen baru untuk memberikan yang terbaik bagi daerah tercinta.

“Mari kita syukuri tahun 2023 yang telah kita lewati dengan baik. Berbagai permasalahan telah kita selesaikan walaupun dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki. Karena itu, saya sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran ASN, THL dan para sangadi serta perangkat desa atas segala dukungan pengabdian yang diberikan selama ini,” ucapnya.

Top eksekutif ini lalu mengurai sejumlah capaian dan prestasi yang telah ditorehkan jajaran pemerintah daerah selang tahun 2023 pada Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Pengawasan, Bidang Pemerintahan, Hukum dan Pelayanan Publik serta beberapa bidang lainnya.

“Atas semua capaian dan prestasi di sepanjang 2023 lalu, saya minta untuk terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Terus jaga team work dengan tetap mengedepankan mekanisme koordinasi yang produktif di dalam tubuh birokrasi sesuai dengan etika birokrasi,” ujarnya.

Orang nomor satu Bolsel ini lalu meminta kepada seluruh jajarannya agar setiap rupiah uang negara dikelola secara transparan dan akuntabel. Hal penting yang menjadi sorotan lainnya yaitu terkait displin, profesionalitas dan loyalitas ASN.

“Bagi siapa yang tidak mengikuti apel perdana ini, saya perintahkan TKD nya dipotong 5%. Ini adalah salah satu bentuk penegakan displin,” tegasnya.

“Kepada seluruh aparat desa, saya ingatkan agar jangan terlibat politik praktis. Mari kita jaga Bolsel agar tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, kepada para petugas kesehatan, Bupati memerintahkan agar jangan mempersulit masyarakat dalam pelayanan. Kemudian, kepada para Kepala Sekolah dan Guru agar jangan melakukan pungli di lingkungan sekolah.

Mengakhiri arahan, Bupati Iskandar lalu mengutip sebuah kata-kata bijak untuk memotivasi jajarannya.

“Setelah anda berkomitmen, maka anda harus disiplin dan kerja keras kalau anda ingin menjadi yang tertinggi atau terdepan,” pungkasnya.

Turut hadir,Sekda M. Arvan Ohy, SSTP, MAP, para Asisten Sekda, para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, pimpinan instansi vertikal, para pimpinan PD serta seluruh jajaran ASN dan PPPK lingkup Pemkab Bolsel.

Advertorial

Related Articles

Close