Bappelitbang Kabupaten Bolsel Gelar Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2025

Bupati Iskandar Kamaru saat Konsultasi Ranwal RKPD Bolsel. Foto Kominfo

SATUBMR,BOLSEL– Bappelitbang Kabupaten. Bolsel menyelenggarakan kegiatan forum konsultasi publik untuk menjaring aspirasi dari para pemangku kepentingan, yang akan dibahas bersama para kepala perangkat daerah untuk menyusun rancangan awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten. Bolsel tahun 2025.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango Kecamatan. Bolaang Uki, Senin (8/1/2024).

Menurut Bupati, kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun 2025 nanti,

Baca Juga:   Bupati Bolsel Mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Stunting Tahun 2021

“Yang mana setelah dirumuskan, dan dituangkan dalam berita acara akan menjadi bahan perbaikan dalam penyusunan rancangan RKPD dan rancangan Renja PD Kabupaten Bolsel Tahun 2025,” ucapnya.

“Ada beberapa isu penting yang perlu sama-sama kita perhatikan yaitu Pemilu serentak di tahun 2024, agenda penyusunan dokumen RPJPD 2025-2045 yang tahapannya sudah dimulai tahun 2023, dan penyusunan dokumen RPJMD untuk bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada 2024 nanti,” jelas orang nomor satu Bolsel ini.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Buka MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Bolsel

Diketahui, sesuai dengan dokumen RPJMD 2021-2026, pada tahun 2025 nanti tema pembangunan adalah: “Peningkatan Kemandirian dengan Ketahanan Sosial, Ekonomi dan Lingkungan“. Dengan prioritas pembangunan sebagai berikut:

  1. Percepatan penanggulangan kemiskinan.
  2. Percepatan peningkatan kualitas daya saing dan SDM.
  3. Pemantapan sarana dan prasarana infrastruktur teknologi.
  4. Pengelolaan sumber daya alam dan kualitas lingkungan, serta mitigasi bencana.
  5. Penguatan daya saing umkm dan koperasi.
  6. Perwujudan tata kelola pemerintahan, ketertiban dan keamanan.
    Ayub Posi

Related Articles

Close