Pemkot Kotamobagu Borong 5 Penghargaan Pendidikan di Anugerah Mapalus 2023

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu sukses meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan 5 (lima) Penghargaan Bidang Pendidikan dalam ajang Anugerah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023.

Acara pemberian penghargaan dilaksanakan di Luwansa Hotel & Convention Center Manado, Rabu (22//11/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Aljufri Ngandu, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Kota Kotamobagu dalam bidang pendidikan.

Menurutnya, ini adalah bukti nyata komitmen Pemkot Kotamobagu untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya.

“Kemendkibud Ristek Melalui BPMP Sulut menyerahkan berbagai penghargaan di bidang pendidikan yang diserahkan melalui kegiatan Anugrah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2023 yang diserahkan oleh Gubernur Sulut Prof DR(Hc) Olly Dondokambey, SE,” ujar Aljufri.

Baca Juga:   Asripan Nani Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJPD

Penghargaan yang diterima oleh Kota Kotamobagu meliputi:

Terbaik I, 100% Akses Platform Rapor Pendidikan Jenjang SD Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas keberhasilan Kota Kotamobagu dalam memberikan akses platform rapor pendidikan untuk jenjang SD.

Penghargaan kepada Bepelitbangda dalam Kategori IKU sesuai SPM Pendidikan Kota Kotamobagu meraih apresiasi ini sebagai pengakuan atas pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan yang ditetapkan.

Penghargaan kepada Bunda PAUD dalam Kategori Bunda PAUD Inspiratif Pemkot Kotamobagu mendapatkan penghargaan untuk program Bunda PAUD dalam kategori Bunda PAUD yang sangat menginspirasi.

Terbaik III dalam Kategori Komitmen Anggaran & SDM Program Sekolah Penggerak Kota Kotamobagu meraih penghargaan ketiga dalam kategori komitmen anggaran dan Sumber Daya Manusia (SDM) Program Sekolah Penggerak.

Baca Juga:   Buka Workshop Penunjang Akreditasi, Sekda: Puskesmas Sebagai FKTP Wajib Terakreditasi

Terbaik III dalam Kategori Pengguna Arkas 4.0 terbanyak (Aplikasi BOS) Kota Kotamobagu berhasil mendapatkan penghargaan ketiga untuk kategori penggunaan aplikasi BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dengan aplikasi Arkas 4.0 terbanyak.

Gubernur Sulawesi Utara, Prof. DR(Hc) Olly Dondokambey, SE, dalam sambutannya berharap agar Kota Kotamobagu tidak berpuas diri dengan pencapaian ini.

Menurutnya, kerja sama dan kolaborasi dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Sulawesi Utara (BPMP Sulut) akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Related Articles

Close