Boltim

Jelang Nataru, Kapolsek Modayag Minta Jaga Kamtibmas

×

Jelang Nataru, Kapolsek Modayag Minta Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLTIM– Kapolsek Modayag IPTU Irfandi Mokodongan SE pimpin giat silaturahmi dan jumat curhat. (12/12/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan diperkebunanD Desa Badaro  Kec. Modayag kabupaten Bolaang mongondow timur. Jadii dalam kegiatan tersebut yakni pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan maksud dan tujuan silahturahmi dan program Jumat Curhat yang dilakukan Polsek Modayag, Menyampaikan program kerja  Polsek Modayag dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Modayag serta memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat ikut berpartisipasi  mengsukseskan pemilu 2024.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu / berita hoax setya melaporkan dan/atau memberikan informasi setiap permasalahan atau gangguan kamtibmas ke Polsek melalui call center  yang telah dibagikan.

Salah satu masyarakat Samijan Mamonto menyampaikan harapan kepada pihak Kepolisian agar kiranya Babinkamtibmas lebih aktif melakukan sambang  ke desa Badaro dan berikan himbauan kamtibmas kepada anak anak muda yang sering pesta miras.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek mengatakan, Desa Badaro merupakan salah satu desa yang jauh jangkauannya dari Polsek Modayag dan juga salah satu desa yang tergolong  kondusif  di wilayah hukum Polsek Modayag, hal tersebut karena kinerja pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat yang tetap menjaga silahturahmi dan kebersamaan.

“Babinkamtibmas yang ditugaskan di desa Badaro, membawahi juga 6 (enam) desa lainnya sehingga harus melakukan kegiatan lain berupa sambang, penyuluhan dan lain sebagainya di desa – desa tersebut,” Kata IPTU Irfandi Mokodongan SE.

“Babinkamtibmas akan menindak lanjuti harapan masyarakat dan akan terus memberikan himbauan kepada anak anak muda sehingga tetap menjaga kamtibmas di desa Badaro,” Tambahnya.

Ditempat yang sama Arfan Amisan juga berharap kiranya polsek Modayag lebih tingkatkan patroli ke desa Badaro menjelang pergantian tahun baru dikarenakan sering timbul tindak pidana pada saat perayaan pergantian tahun baru.

Kapolsek Modayag IPTU Irfandi Mokodongan mengatakan, Polsek Modayag melalui personil piket, setiap hari / malam melakukan patroli secara rutin namun tidak menjangkau semua wilayah karena luasnya wilayah hukum polsek Modayag akan tetapi polsek Modayag tetap siap dan siaga apabila ada informasi atau laporan gangguan kamtibmas.

“Bahwa, pada saat pergantian tahun baru akan di tempatkan personil / Babinkamtibmas di desa Badaro untuk menjaga kamtibmas serta memantau eforia masyarakat menyambut pergantian tahun baru serta mengharapkan pemerintah desa Badaro fungsikan kembali pos kamling dan tamu wajib lapor,”pungkas Kapolsek.