Bupati Bolsel Teken MoU Bersama UMGO

SATUBMR,BOLSEL– Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan telah menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) di bidang pendidikan.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan naskah nota kesepahaman (MoU) oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi bersama pihak UMGO di Ruang Berkah Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango Kecamatan. Bolaang Uki, Selasa (12/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor III UMGO Salahudin Pakaya mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemda Bolsel dan semoga melalui kerjasama ini kita sama-sama membangun dan memajukan.

“Terima kasih atas sambutan dari Pak Bupati bersama seluruh jajarannya. Tentu melalui kerjasama ini kami dari pihak Muhammadiyah siap membantu sepenuhnya” ungkap dia.

Baca Juga:   Apel Pasca Idul Adha 1444 H, Bupati Iskandar Minta Jajaran Perkuat Teamwork di Unit Kerja

Di tempat yang sama, Bupati Iskandar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak UMGO atas jalinan kerjasama ini diiringi dengan ucapan selamat datang.

Dikatakannya bahwa untuk Jurusan Kedokteran pemda telah menyediakan beasiswa full yang dibiayai sepenuhnya oleh daerah,” tambahnya

“Ini untuk meningkatkan SDM yang ada di Bolsel dan juga agar bisa menambah tenaga Kesehatan khususnya Dokter. Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk memajukan SDM daerah,” jelas top eksekutif ini di depan Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, pimpinan PD dan jajaran UMGO yang hadir.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Gelar Kunjungan Silaturahmi ke Pemda Bolmut

Orang nomor satu Bolsel ini lalu memuji Muhammadiyah yang selama ini terbukti merupakan organisasi yang sangat luar biasa khususnya dalam membangun dunia pendidikan seraya berharap dalam 10 tahun ke depan akan lahir tenaga kesehatan spesialis di Bolsel.

“Semoga melalui kerjasama ini dalam 10 tahun ke depan akan lahir dan muncul banyak tenaga kesehatan khususnya Dokter Spesialis di Bolsel,” harapnya.
Ayub Posi

Related Articles

Close