Bolsel Raih Predikat Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022

SATUBMR,BOLSEL– Jelang akhir tahun, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mendapat hadiah istimewa dari Kementerian Hukum dan HAM RI berupa penghargaan predikat Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey kepada Wakil Bupati Deddy Abdul dalam acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-75 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Gubernur Sulut di Manado, Senin (11/12/2023).

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Gelar Upacara Kebangkitan Nasional Tahun 2022

Dalam keterangannya, Wabup Deddy mengatakan penghargaan ini adalah hasil kerja keras dari seluruh jajaran pemerintah daerah bersama semua lapisan masyarakat dalam menjunjung dan menegakkan HAM di daerah.

“Terima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM RI serta Pemprov Sulut atas penghargaannya. Semoga ini menjadi tambahan movasi bagi Bolsel dalam melaksanakan kewajiban di bidang hak asasi manusia secara lebih baik lagi,” ucap Wabup Deddy dalam acara yang dihadiri oleh para Bupati/Walikota se-Sulut bersama jajaran Gugus Tugas Daerah BHAM.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Lepasliarkan Burung Maleo

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey mengimbau kepada semua Bupati/Walikota se-Sulut agar dapat menjaga keharmonisan dalam keberagaman dan meningkatkan kesadaran hukum terutama terkait pandangan politik jelang pemilu serentak 2024.

“Pemerintah berkomitmen kuat dalam menyukseskan Pemilu serentak yang damai dan mengedepankan nilai-nilai HAM,” tegasnya.
Ayub Posi

Related Articles

Close