Resmi Dilantik, Putra Terbaik Kecamatan Lolayan Kini Anggota DPR di Senayan

SATUBMR.JAKARTA– Kamran Muchtar Podomi ST. SH resmi diambil sumpah sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia menggantikan Hillary Brigita Lasut SH LLM dalam proses pergantian antar waktu(PAW).

Pengambilan sumpah tersebut berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 109/P tahun 2023 Tanggal 09 November 2023 tentang pengangkatan antar waktu sampai berakhirnya masa jabatan tahun 2019-2024.

Kamran Muchtar Podomi ST SH peraih suara terbanyak ketiga yakni 44.654 setelah Hillary Brigita Lasut. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani di Ruang Paripurna Nusantara II. Kamran Muchtar Podomi ST SH sebagai anggota  komisi II membidangi masalah politik dan pemerintahan di dalam negeri yang termasuk didalamnya urusan-urusan politik dan pemilu.

Kamran Muchtar Podomi saat ditemui mengatakan, kita patut bersyukur kepada Allah Tuhan yang Maha Esa atas amanat yang telah diberikan. terimakasih kepada seluruh kerabat dan Keluarga, juga terimakasih kepada 40.654 ribu lebih masyarakat Sulut khususnya masyarakat Bolaang Mongondow Raya.

“Alhamdulillah, puji dan syukur kita selalu panjatkan kepada Allah SWT atas berkat yang Dia berikan,” Ucap Kamran Muchtar Podomi.

Sungguh merupakan Sesuatu yang tak di sangka, Kamran Muchtar Podomi, merupakan seorang anak mantan Kepala Desa (Sangadi) Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow bisa menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Baca Juga:   Kamran Muchtar Podomi; Pemilu Harus Berdampak pada Nilai Peradaban

Bahkan, KMP sapaan Akrabnya pernah bercita-cita menjadi Kepala Desa seperti mendiang ayahnya.

Tak mudah bagi Kamran Muchtar Podomi menapaki karir politiknya. Berangkat dari tidak punya apa-apa, Kamran Muchtar Podomi tak pernah mengeluh sedikitpun. Bagi dia, Politik adalah jalan hidupnya, bahkan tak sedikit orang mencibirnya dengan mengatakan “Orang susah” atau tak punya apa-apa.

“Jadi bukan bagai pungguk merindukan bulan tapi pungguk menendang bulan,” katanya mengumpamakan kemustahilan yang jadi kenyataan.


Namun cibiran itu tak menurunkan semangat perjuangannya untuk mengawal aspirasi serta kepentingan rakyat. Bagi dia, selagi pundaknya masih mampu memikul beban yang diberikan rakyat kepadanya, haram baginya mundur sedikitpun.

Selain bercita-cita menjadi Sangadi di Kampunya, Kamran juga pernah punya keinginan besar untuk beternak bebek. Namun semua itu tidak kesampaian hingga dirinya dilantik sebagai Anggota DPR-RI.

Sebelumnya, Kamran Muchtar Podomi ST. SH pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PDAM di Kabupaten yang sama.

Menjadi satu kebanggan bersama, Kamran Muchtar Podomi adalah satu-satunya perwakilan rakyat Kabupaten Bolaang Mongondow raya yang saat ini duduk sebagai anggota DPR-RI. Dia Putra Kecamatan Lolayan yang berada menjabat sebagai Anggota DPR di Senayan.

Akhirnya, dengan dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Kamran Muchtar Podomi ST. SH meminta dukungan serta Doa dari rakyat Sulawesi Utara, BMR khusus nya agar dirinya bisa menjadi wakil rakyat yang amanah.

Baca Juga:   Arah DKI Jakarta Pasca Perpindahan Ibu Kota Negara

Berikut Identitas diri Kamran Muchtar Podomi ST. SH

Nama : Kamran Muchtar Podomi, ST
Tempat/Tanggal Lahir : Bakan, 25 Agustus 1964
Alamat : Jl. Permai Blok B, RT 10, Lingkungan IV No. 525, Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu
Provinsi Sulawesi Utara.
Agama : Islam
Riwayat Pendidikan :
1. Tahun 1995 Fakultas Teknik Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
2. Tahun 1983 SMA Negeri 1 Kotamobagu
3. Tahun 1979 SMP-RK Kotamobagu
4. Tahun 1976 SD Tjokroaminoto Bakan
Riwayat Organisasi :
1. Tahun 2022 Wakil Ketua Dewan Pakar KAHMI Kab. Bolaang Mongondow
2. Tahun 2020 Wakil Ketua PD. PERPAMSI SULUT
3. Tahun 2011 Sekretaris DPD PAN Kab. Bolaang Mongondow
4. Tahun 2004 Ketua DPC PAN Kec. Klari Kab. Karawang, Jawa Barat
5. Tahun 1991 HMI Cabang Yogyakarta
Riwayat Pekerjaan
1. Tahun 2020 Direktur Utama PDAM Kab. Bolaang Mongondow
2. Tahun 2014-2019 Anggota DPRD Kab. Bolaang Mongondow Dari PAN ( Wakil Ketua
DPRD )
3. Tahun 2011 S/D 2013 Staf Khusus Bupati Bolaang Mongondow
4. Tahun 1995 S/D 2004 PT. Texmaco Karawang Jawa Barat

Related Articles

Close