Bolmut

KPU Sahkan DCT Anggota DPRD Bolmut Periode 2024-2029

×

KPU Sahkan DCT Anggota DPRD Bolmut Periode 2024-2029

Sebarkan artikel ini

KPU BOLMUT – Rapat Pleno Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Pleno yang dihadiri partai politik peserta pemilu dan Bawaslu tersebut dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut, Jumat, 03 November 2023.

Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Bolmut Nur Apri L. Usman mengatakan pleno DCT ini dilakukan secara serantak untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mau pun DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Insyaallah KPU Bolmut akan mengumumkan secara resmi DCT ini pada tanggal 4 November 2023 besok, lewat media daring dan cetak,” ujar Apri.

Dirinya menyampaikan DCT Anggota DPRD Bolmut yakni sebanyak 235 orang. Untuk secara rinci nanti akan disampaikan pada besok Sabtu, 4 November 2023.

“Umumnya tidak ada perubahan sewaktu penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Kemarin. Jumlah peserta pemilu itu sebanyak 12 parpol. Jadi, sekarang DCT ini sudah ditetapkan dan nanti kita akan masuk pada tahapan kampanye,” jelasnya.

“Kepada seluruh partai politik agar tidak melaksanakan kampanye di luar tahapan yang sudah ditetapkan. Sehingganya kepatuhan hukum dalam proses demokrasi dapat diwujudkan,” tutupnya.

Ilyas