Kamran Muchtar Podomi; Pemilu Harus Berdampak pada Nilai Peradaban

SATUBMR.BANDA ACEH-Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Kamran Muchtar Podomi, menilai persiapan pemilu di Provinsi Aceh sudah cukup baik. Senin (27/11/2023)

Hal ini disampaikan Politisi NasDem Kamran Muchtar Podomi ST SH Kunjungan ke Provinsi Aceh dalam rangka melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap persiapan penyelenggaraan serta evaluasi menyeluruh Pemilu 2024.

Bukan hanya penyelenggaraan yang sukses, ia ingin Pemilu 2024 berdampak memberi nilai pada peradaban.

“Yang menjadi perhatian Komisi II, yakni, supaya penyelenggaraannya tidak menimbulkan sesuatu pertanyaan di tengah masyarakat. Seperti masalah kecurangan, intimidasi, ini sesuatu yang umum sifatnya. tetapi pada prinsipnya semua sudah siap,” ujar Kamran saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Baca Juga:   Resmi Dilantik, Putra Terbaik Kecamatan Lolayan Kini Anggota DPR di Senayan

Lanjut Podomi, semua stakeholder pemilu baik Pemerintah Provinsi Aceh, TNI, Polda, KIP Aceh, Bawaslu Aceh, Kajati Aceh, maupun Kabinda Aceh menyatakan telah melakukan sejumlah persiapan dan Provinsi Aceh telah siap untuk penyelenggaraan Pemilu 2024.

Podomi mengatakan, Pemilu 2024 harus dapat melahirkan pemimpin serta wakil rakyat yang baik. Tentunya wakil rakyat yang baik, pemimpin yang baik harus dilahirkan dari proses yang baik juga.

Kata dia, Output-nya adalah pemilihan selesai, namun tentunya kita sama-sama berharap Outcome dari proses yang sudah kita jalani. Mulai dari pelayanan kartu Identitas yang baik dan prosesnya yang cepat. Ini menjadi penting karena salah satu syarat masyarakat menggunakan hak suaranya adalah dengan memegang kartu Identitas.

Baca Juga:   Tanggungjawab Moral Partai NasDem Memperjuangkan Lembaga Adat Budaya Betawi Dalam Undang-undang DKJ

“Nah, yang kita inginkan outcome-nya, bukan hanya output pemilihan selesai. Tapi outcome-nya harus punya nilai. Pemilu adalah sebuah proses yang output-nya adalah peradaban. Orang-orang saling percaya, partai satu dengan yang lain. Sehingga bangsa ini terjaga secara keseluruhan,” tukas Podomi.

Jhay Yambat/Tim

Related Articles

Close