Boltim

IPTU Irfandi Mokodongan Silaturahmi Dengan Jemaah Masjid Al-Iklas

×

IPTU Irfandi Mokodongan Silaturahmi Dengan Jemaah Masjid Al-Iklas

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLTIM- Jajaran Polisi Sektor Modayag yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Irfandi Mokodongan SE lakukan jumat curhat di masjid Al-Iklas Desa Liberia Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Kamis(16/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni beberapa personel Polsek Modayag, Tokoh Agama dan jemaah Masjid Al-Iklas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek IPTU Irfandi menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan. Selain itu juga kapolsek memaparkan program kerja dihadapan para jemaah Masjid.

Selain itu, Kapolsek juga Memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak para tokoh agama agar  ikut berpartisipasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat guna mengsukseskan pemilu 2024.

“Saya berharap agar para jemaah / masyarakat tidak terprovokasi dengan isu / berita hoax serta bijak dalam menggunakan media sosial,” Terang Mokodongan.

Selain itu juga, IPTU Irfandi Mokodongan Menghimbau tokoh agama dan para jemaah  dapat melaporkan dan/atau memberikan informasi setiap permasalahan atau gangguan kamtibmas ke Polsek melalui call center  yang telah dibagikan.

Di tempat yang sama, Yunus Djamiran, selaku tokoh agama Meminta pihak Polsek menindak penjual minuman keras.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek mengatakan, terkait dengan penjualan minuman keras diwilayah hukum Polsek Modayag  setiap hari / malam telah dilakukan razia / operasi oleh personil piket penjagaan melalui program KRYD maupun melalui operasi Kepolisian lainnya.

Lanjut Kapolsek, pelaksanaan razia / operasi minuman keras diwilayah Polsek Modayag telah di sita beberapa liter minuman keras jenis cap tikus di beberapa warung / kios dan pelakunya telah di lakukan pemeriksaan serta dibuatkan surat pernyataan.
” Razia / operasi yang dilakukan Polsek Modayag tidak akan berhasil tanpa ada dukungan dari pemerintah desa dan tokoh agama sehingga perlu kerjasama dari pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat dan Mengharapkan para tokoh agama / para jemaah dapat memberikan informasi terkait identitas pelaku dan lokasi penjualan minuman keras melalui Babinkamtibmas,” Katanya lagi.

Selain itu, Kusnadi Mataryadi, juga meminta Polsek Modayag menindak para pelaku balapan liar yang sering dilakukan di jalan lingkar desa Liberia Kec. Modayag.

Kata IPTU Irfandi Mokodongan menanggapi, Terkait dengan balapan liar di jalan lingkar desa Liberia Kec. Modayag,  polsek Modayag telah melakukan penindakan dan berhasil mengamankan beberapa pelaku anak anak muda yang masih dibawah umur ke Polsek Modayag yang kemudian di lakukan pembinaan, dibuatkan surat pernyataan dan di serahkan kepada orang tuanya. Polsek Modayag juga akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan meningkatkan patroli secara rutin dan penindakan apabila kegiatan balapan liar kembali dilakukan.

“Sebagai pihak Kepolisian, kami juga sangat mengharapkan peran orang tua dan masyarakat dalam hal edukasi kepada anak muda. Kami juga meminta kiranya masyarakat dapat melaporkan apapun yang dianggap mengganggu keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,” Tutup Kapolsek