DPRD Bolsel Gelar Paripurna PAW Dua Anggota Legislatif

SATUBMR,BOLSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) secara resmi mengelar Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) dua Anggota Legislatif dari Fraksi Trisakti, Senin (27/11/2023).

Rapat Paripurna PAW tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii, Wakil Ketua Salman Mokoagow dan Hartina S. Badu, dan diikuti oleh Bupati, H Iskandar Kamaru serta Wabup Deddy Abdul Hamid.

Dalam penyempaiannya, Ketua DPRD Bolsel Ir Arifin Olii mengatakan, Paripurna ini dilaksanakan berdasarkan SK dari Gubernur Sulut tentang pergantian antar waktu kepada saudara Moh. Sukri Adam dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan kepada saudari Juraida dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai anggota DPRD Bolsel masa jabatan 2029-2024.

Dalam paripurna PAW ini Ketua DPRD Bolsel resmi melantik Suparto Aiyadi mengantikan Moh, Sukri Adam dan Burhan Bututihe yang mengantikan Juraida pada sisa masa bakti 2019-2024.

Baca Juga:   Berikut Nama-nama Anggota DPRD Bolsel Periode 2019-2024

Sebagai informasi, untuk Fraksi Trisakti DPRD Kabupaten Bolsel terdiri dari gabungan antara PDIP dan PAN.

Di tempat yang sama, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt MSi dalam sambutanbya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi kepada Moh. Sukri Adam dan Juraida atas kontribusi dalam pembangunan di daerah selama menjabat sebagai Anggota DPRD Bolsel.

“Kepada kedua anggota DPRD yang baru dilantik dalam Paripurna PAW ini, semoga dapat melaksanakan tugas dan tangungjawab sesuai dengan apa yang diamanahkan,” ujar Bupati

“Pelantikan ini awal dari kalian untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat,agar dapat bekerj sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan msyarakat,” harapnya.

“Semoga kedua anggota DPRD Bolsel yang baru saja dilantik dapat segera beradaptasi dengan agenda-agenda legislatif, serta dapat bersinergi dengan baik dengan eksekutif,” tambahnya

Baca Juga:   Berikut Nama-nama Anggota DPRD Bolsel Periode 2019-2024

“Pengambilan sumpah untuk pengangkatan Anggota Dprd akan memperkuat pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga DPRD untuk menjawab semakin berat dan kompleksnya permasalahan yang di hadapi Daerah dan semakin besarnya tuntutan masyarakat kepada pemerintah Daerah,” ucapnya

Sehingga sinergi antar eksekutif dan legislatif yang sudah terbina cukup baik selama ini mari kita pertahankan demi kesinambungan jalannya pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” tutup Bupati

Turut hadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel, Dandim 1303, Kajari Kotamobagu, Kepala Pengadilan Agama di Bolsel, para Anggota DPRD, para Asisten Setda, Staf Khusus, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi dan sejumlah tamu undangan.


ADVERTORIAL

Related Articles

Close