Advertorial

DPRD Bolmong Gelar Paripurna

×

DPRD Bolmong Gelar Paripurna

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat paripurna pembicaraan tingkat II penetapan persetujuan atas Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2024.

Rapat yang berlangsung di ruang paripurna gedung DPRD Bolmong itu, dipimpin langsung Ketua Welty Komaling, turut didampingi Wakil Ketua Sukron Mamonto dan Sulhan Manggabarani, Kamis (30/11/2023).

Hadir pula, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bolmong.

Diketahui, APBD Tahun 2024 yang telah disetujui DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong itu, sebesar Rp1.0 Triliun lebih atau Rp 1.094.397.401.079.

Anggaran tersebut naik sedikit atau naik dari tahun 2023 sebelumnya APBD Bolmong Rp 1.086.209.272.126. “APBD 2024 telah ditetapkan, totalnya Rp 1.0 Triliun lebih,” sebut Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

Dirinya berharap, APBD Bolmong TA 2024 ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh Pemkab Bolmong sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Welty mengingatkan Pemkab Bolmong agar dapat mengoptimalkan APBD ini dengan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“Ini nanti 2024 juga akan ada kontestasi Pemilu 2024 lalu ada pula Pilkada September nanti, maka kita berharap dan mengingatkan agar APBD ini dimaksimalkan, dioptimalkan sehingga APBD ini betul-betul berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Bolmong pada umumnya,” tandasnya. (Advertorial)