Bolmong

Diikuti 3 Ribu orang, Rio Dondokambey Apresiasi Jambore Pemuda KNPI Bolmong

×

Diikuti 3 Ribu orang, Rio Dondokambey Apresiasi Jambore Pemuda KNPI Bolmong

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG– Mantan Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Rio A. J. Dondokambey apresiasi KNPI Bolaang Mongondow yang di Ketuai Feramita Tiffani Mokodompit SM. MBA karena dapat mengumpulkan 3 ribu lebih orang dalam satu kegiatan.

Hal ini disampaikan Rio Dondokambey saat menghadiri Forum Grup Diskusi Kepemimpinan Pemuda KNPI yang di Gelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bolaang Mongondow yang dilaksanakan di Desa Bolaang Satu Kecamatan Bolaang.

Dalam penyampaiannya di Kegiatan yang mengangkat Tema “Peran Pemuda dalam bingkai kebudayaan daerah di tengah globalisasi” ini, Rio Dondokambey mengatakan, ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh Pemuda, selain dalam kebudayaan. di era globalisasi tentu banyak sekali perubahan yang berbeda dari kehidupan yang lama.

Kita diperhadapkan dengan berbagai perkembangan termasuk perkembangan teknologi. Namun kata Rio, apapun yang akan kita lakukan kita tidak boleh lupa latar belakang kita, kita tidak boleh lupa dari mana kita berasal.

“Apapun yang akan kita lakukan baik ekonomi, teknologi kita tidak boleh melupakan budaya kita masing-masing, terutama tentang kekeluargaan dan sopan santun” Ucapnya.

Ada 3 poin penting yang disampaikan oleh Rio Dondokambey dalam acara tersebut. Pertama, kita semua adalah penggerak ekonomi daerah. Kita semua adalah garda terdepan yang akan menentukan apakah ekonomi daerah kita akan maju nantinya.

“Ditengah era globalisasi ini, kita diajarkan betapa pentingnya kita mengandalkan diri kita untuk berusaha diberbagai bidang,” Katanya lagi.

Yang ke 2 lanjut Rio, pemuda mempunyai peran besar dalam kepentingan negara. 2024 nanti kita dihadapkan dengan pemilihan umum, sebagai Pemuda, kita harus berfikir bahwa pemilu adalah untuk menentukan kehidupan bangsa Indonesia.

“Pemilu tidak hanya karena untuk kepentingan seseorang, tidak hanya karena kepentingan partai tertentu. Pemilu adalah untuk menentukan nasib bangsa ataupun daerah kita kedepan,” Tambah Rio.

Yang terakhir lanjut Mantan Ketua DPD KNPI Sulut, yaitu menjaga persaudaraan, kekeluargaan dan pertemanan kita. karena betapa gampangnya di era globalisasi ini kita bisa termakan isu diberbagai sosial media.

“Kita harus menjaga keharmonisan kita ditengah perbedaan yang ada karena itu yang terpenting,” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua KNPI Bolaang Mongondow Feramitta Tiffany Mokodompit SM. MBA dan jajaran pengurus KNPI Bolmong.

Jhay Yambat