Hukrim

Di Minggu Kasih, IPTU Irfandi Mokodongan Sampaikan Kinerja Polsek Modayag

×

Di Minggu Kasih, IPTU Irfandi Mokodongan Sampaikan Kinerja Polsek Modayag

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.HUKRIM– Kapolsek Modayag IPTU Irfandi Mokodongan SE lakukan giat minggu kasih sekaligus silahturahmi di Gereja GKPM Desa Bangunan Wuwuk Kecamatan Modayag Barat.(18/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama dan para jemaat / masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Modayag menyampaikan kinerja dan program kerja Polsek Modayag dalam menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Modayag. Selain itu, IPTU Irfandi Mokodongan juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh agama dan masyarakat atas kerjasama menjaga sitkamtibmas di wilayah Polsek Modayag.

“Kepada semua masyarakat kira dapat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 serta tetap menjaga silahturahmi serta tidak terpengaruh dengan isu / berita hoax dan bijak dalam memanfaatkan media sosial,” Ucapnya.

Jery Kapugu selaku tokoh agama dalam. Kesempatan tersebut menyampaikan Ucapan terima kasih atas kunjungan silahturahmi Kapolsek dan anggota Polsek Modayag serta memberi apresiasi atas kinerja Polsek Modayag yang dengan rutin melakukan silahturahmi,memberikan pengamanan serta patroli  pada saat pelaksanaan ibadah maupun kegiatan / hajatan masyarakat.

Dirinya berharap kiranya Polsek Modayag melalui Babinkamtibmas dapat melakukan patroli bersama dengan pemdes Bangunan Wuwuk khususnya di wilayah desa Bangunan Wuwuk Bersatu karena menjelang hari raya Natal sering meningkat tindakan kriminal berupa pencurian hewan (doger).

Mendengar hal tersebut, Kapolsek Modayag mengatakan, Terkait dengan patroli bersama Polsek Modayag, Koramil Modayag, pemerintah Kecamatan dan pemerintah desa, pihak Polsek Modayag akan  berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan masing – masing guna pengaturannya sehingga optimal dalam pelaksanaanya.

“Polsek Modayag setiap malam telah melakukan patroli secara rutin di titik – titik lokasi yang dianggap rawan timbulnya tindakan  kriminal serta tempat nongkrong anak anak muda,” Terang Kapolsek.

Kapolsek juga berharap, agar pemerintah desa Bangunan Wuwuk Bersatu dapat memanfaatkan Babinkamtibmas dan Babinsa untuk patroli bersama dan aktifkan kembali pos kamling dan berlakukan tamu wajib lapor selama 1×24 jam.

Ditempat yang sama, Nanu Nomintang, juga meminta polsek Modayag dapat memberikan pembinaan kepada anak – anak muda dan pelajar sehingga tidak terpengaruh dengan  minuman keras atau obat terlarang.

Kata IPTU Irfandi Mokodongan menjelaskan, terkait dengan pembinaan kepada anak anak muda dan pelajar perihal bahaya pengaruh minuman keras dan obat terlarang, beberapa pihak sekolah telah meminta pihak Polsek Modayag untuk memberikan himbauan dan sosialisasi di sekolah – sekolah. Selain itu juga Kapolsek meminta para orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anaknya baik dalam pergaulan maupun dalam menggunakan/memanfaatkan media sosial sehingga tidak terpengaruh dengan hal hal yang dapat merusak mental dan masa depannya.

“Peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam memberikan pembinaan secara rohani kepada anak anak muda dan dilibatkan dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan di desa sehingga anak anak muda mempunyai kesibukan serta rasa tanggung jawab,” Terang IPTU Irfandi Mokodongan SE.

“Mengharapkan  masyarakat dapat melaporkan dan/atau memberikan informasi ke pihak Polsek melalui call center Polsek Modayag apabila ada permasalahan atau gangguan kamtibmas,” Pungkasnya.