Bupati Sirajudin Lasena Tinjau Progres Proyek PLTU Wilaya Sulut-I

SATUBMR.BOLMUT- Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena SE, M.Ec, Dev, melakukan peninjauan langsung terkait progres tahapan pelaksanaan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) wilaya Sulut I, yang berlokasi di Desa Binjeita II Kabupaten Bolmut. Kamis 23 November 2023.

Sirajudin Lasena mengatakan, kedatangannya hanya untuk melihat lebih dekat, sudah samapai dimana progres pekerjaan proyek PLTU selama ini.

“Kami hanya untuk melihat progres proyek ini sudah sejauh mana, agar kami ada data ketika diminta oleh kementrian terakait mengenai progres proyek PLTU wilaya Sulut I,” jelas Sirajudin.

Baca Juga:   Pj Bupati Bolmut Pimpin Apel Pada Satpol-PP dan Damkar

Sirajudin Lasena juga menyampaikan kepada pihak PLTU tolong diperhatikan kecelakaan kerja dan keselamatan kerja untuk para pekerja yang ada di Bolmut. Kami sebagai pemerintah daerah berharap proyek ini berjalan sesuai projek.

“Yang paling utama adalah masyarakat di sekitar PLTU mendapatkan efek positf, dan yang paling terpenting untuk peningkatan ekonomi bagi masyarakat Bolmut,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama dari pihak PLTU menyampaikan, kunjungan dari Pemda Bolmut ini membuat semangat kami untuk segera menyelesaikan pekerjaan ini. Dari pembuatan ijin pada tahun 2017 sampai dengan tahap pembagunan saat ini, hambatannya kepada kami hanya mengenai Covid19, sehingga ada keterlambatan terkait dengan pekerjaan ini.

Baca Juga:   Sejak di Lantik Sebagai Pj Bupati, Sirajudin Sering Blusukan Kedesa-Desa

“Namum seiring berjalannya waktu pekerjaan ini sudah mulai hampir selesai, dan akan beroperasi di bulan Juli 2024,” ungkap salah satu pihak PLTU.

Ilyas

Related Articles

Close