Bolsel

Bupati Iskandar Buka Rapat Monev Program Nasional Keamanan Pangna BPOM 2023

×

Bupati Iskandar Buka Rapat Monev Program Nasional Keamanan Pangna BPOM 2023

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Manado bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mengadakan Rapat Monitoring Evaluasi (Monev) Program Nasional Keamanan Pangan BPOM Tahun 2023 di Bolaang Mongondow Selatan.

Acara ini dilaksanakan di Queen Resto Desa Sondana, Kecamatan. Bolaang Uki, Selasa (14/11/2023) dan dibuka langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi serta dihadiri oleh Kepala Kepala BPOM Manado Agus Yudi Prayudana bersama jajaran, para Asisten Sekda, pimpinan PD bersama para peserta kegiatan.

Bupati Iskandar dalam sambutannya,menyebut bahwa program keamanan pangan perlu dilakukan secara berkesinambungan bersama lintas sektor di daerah melalui integrasi program keamanan pangan desa, pasar aman dari bahan berbahaya dan pangan jajanan usia sekolah.

“Program nasional keamanan pangan BPOM tahun 2023 di Bolaang Mongondow Selatan Bolsel telah dilaksanakan dengan mengintervensi 11 sekolah, 2 desa dan 1 pasar,” ungkapnya.

Lanjut, orang nomor satu Bolsel ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada BPOM Manado yang telah menggelar kegiatan ini serta telah mengalokasikan anggaran tahun 2024 untuk Dinas Kesehatan.

“Terima kasih untuk BPOM karena telah mengalokasikan anggaran tahun 2024 kepada Dinas Kesehatan melalui DAK Non Fisik BPOM untuk pengembangan produk-produk PIRT, pengawasan jajanan anak sekolah, dan produk siap saji,” ucapnya seraya meminta kepada para kepala perangkat daerah terkait untuk mempererat koordinasi dalam hal keamanan pangan.


Ayub Posi