Bolsel

Bolsel Paragliding International 2023 Berakhir,Bupati Iskandar Ucapkan Terima Kasih

×

Bolsel Paragliding International 2023 Berakhir,Bupati Iskandar Ucapkan Terima Kasih

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Iven Bolsel Paragliding International Accuracy Open Cat-2 2023 resmi berakhir. Kejuaraan internasional ini ditutup langsung oleh Ketua Harian Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI) Marsda TNI Andi Wijaya.

Perwira tinggi TNI-AU ini membeberkan bahwa wilayah Kabupaten Bolsel sangat berpotensi sebagai kawasan olahraga dirgantara maupun maritim apalagi di daerah ini terdapat banyak spot untuk menyelam.

“Tinggal bagaimana Pemda menata saja daya tarik wisata di sini agar para pecinta olahraga udara maupun bawah air bisa tertarik untuk datang” ujarnya saat menutup kegiatan di Lapangan Desa Momalia, Kecamatan. Posigadan, Minggu (12/11/2023).

Di tempat yang sama, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi yang hadir bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pihak FASI yang sudah dari awal terlibat langsung dan banyak membantu.

“Harapan saya kepada Ketua Harian PB FASI Pak Marsda Andi Wijaya, semoga Bukit Berkah Bolsel akan tetap masuk dalam Calender Of Event (COE) agar kegiatan Aerosport akan terus berjalan di daerah ini ” ungkapnya.

“Tahun depan, akses jalan menuju Bukit berkah akan diaspal sampai puncak sehingga bisa lebih mudah lagi untuk akses kendaraan sampai roda dua,” imbuhnya.

Di akhir penyampaiannya, Bupati Iskandar menyebut bahwa Bolsel akan melatih atlit paragliding muda untuk bisa bersaing ke depan dan Bukit Berkah akan menjadi spot untuk latihan.

“Terima kasih sekali lagi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan ajang internasional ini. Sampai jumpa lagi di ajang selanjutnya.. In Bolsel We Fly,” pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjukan dengan acara hiburan malam yang dilangsungkan di tempat yang sama. Hadir dalam penutupan, Forkopimda kabupaten, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo, Anggota DPRD Bolsel, para Asisten Sekda serta para pimpinan OPD, para atlit dan warga masyarakat.


Ayub Posi