Asripan Nani di Sampaikan ini di Hari Guru Nasional

KOTAMOBAGU,SATUBMR – Dalam membangun karakter generasi muda sebagai pemegang estafet kepemimpinan bangsa, peran guru sangatlah penting, dan mampu membangun pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Hal ini sebagaimana dijelaskan Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si usai pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional, HUT Korpri dan HUT PGRI di Lapangan Aruman Motoboi Kecil, Rabu (29/11/2023)

“Dengan memperingati Hari Guru yang dirayakan serentak hari ini, saya berharap kedepan agar supaya para guru sebagai pendidik mampu membangun pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan lapangan kerja,” ujar Asripan Nani.

Baca Juga:   Asripan: Segera Lunasi TGR!

Menurutnya, lebih penting adalah guru- guru mampu meletakkan landasan, pondasi, membangun karakter anak- anak dimasa yang akan datang,” ujarnya lagi.

Asripan Nani menambahkan untuk mencapai cita- cita bersama negara Republik Indonesia menuju masyarakat emas tahun 2045, maka perlu adanya persiapan.

Baca Juga:   Buka Workshop Penunjang Akreditasi, Sekda: Puskesmas Sebagai FKTP Wajib Terakreditasi

“Persiapan menuju Indonesia emas 2045 harus sinergi dengan pembangunan sumber daya manusia, disini peran guru sangat penting yang ditunjang juga dengan peran orang tua, sehingga ke depan dapat diwujudkan generasi yang berkepribadian baik, unggul, dan berdaya saing tinggi,” pungkasnya.

Related Articles

Close