Bolsel

Pemkab Bolsel Raih Penghargaan Terbaik IV Penurunan Stunting Se-Sulut 2023

×

Pemkab Bolsel Raih Penghargaan Terbaik IV Penurunan Stunting Se-Sulut 2023

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan berhasil mendapatkan Penghargaan Terbaik IV Penurunan Stunting se-Prov. Sulawesi Utara Tahun 2023 atas kategori Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw kepada Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi saat acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) TPPS se-Sulut serta Pemberian Penghargaan Penurunan Stunting Tahun 2023 di The Sentra Hotel Manado, Rabu (18/10/2023).

Pada kesempatan tersebut diketahui bahwa berdasarkan Data SSGI, prevalensi stunting Kab. Bolsel tahun 2022 Turun sebesar 9.5% dari Tahun 2021 yang merupakan pravelensi penurunan terbesar se-Sulawesi Utara dan juga berdasarkan ePPGBM telah tercapai melampaui target yang ada.

Atas hasil ini, Bupati Iskandar mengucapkan syukur dan ucapan terima kasih kepada jajaran perangkat daerah terkait dan seluruh ASN karena sudah terlibat langsung dalam program-program penurunan stunting di Kabupaten Bolsel.

“Terima kasih atas kerja keras dari semua pihak terkait sehingga kita berhasil meraih capaian ini. Mari terus tingkatkan kinerja untuk menurunkan stunting di Bolaang Mongondow Selatan,” tuturnya.

Bupati Iskandar yang dalam momen itu didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP dan Kepala Bappelitbangda Rikson Paputungan SPd,MPd juga menyebut bahwa alokasi anggaran stunting Kabupaten. Bolsel Tahun 2023 adalah sekitar Rp. 30 Milyar dan untuk Tahun 2024 nanti ada Rp. 35 Milyar lebih.

Dalam kegiatan itu, Wagub Steven Kandouw mengajak Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan pemangku kepentingan terkait di kabupaten dan kota dalam penanganan stunting untuk mempercepat realisasi.

“Terima kasih atas andil para kepala daerah yang selama ini telah bekerja untuk penurunan stunting,” ucapnya.

Hadir dalam acara, para Kepala Daerah se-Sulut, Forkopimda Sulut, para pejabat tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota terkait urusan Stunting.


Ayub Posi